PENGARUH HARGA, KUALITAS PELAYANAN, DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi Kasus CV. Biru Atma Jaya di Desa Plosokandang Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung)

WAHYU PRASETYO, 126405211056 and NUR AZIZ MUSLIM, 197407162009011006 (2025) PENGARUH HARGA, KUALITAS PELAYANAN, DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi Kasus CV. Biru Atma Jaya di Desa Plosokandang Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (3MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (123kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (86kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (287kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (292kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (332kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (233kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (231kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (102kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (197kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Skripsi dengan judul " Pengaruh Harga, Kualitas Pelayanan, Dan Word Of Mouth Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus: Cv. Biru Atma Jaya Di Desa Plosokandang Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung)" ini ditulis oleh Wahyu Prasetyo, NIM 126405211056, Program Studi Manajemen Bisnis Syariah, Jurusan Bisnis dan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Pembimbing Dr. Nur Aziz Muslim, M.H.I. Kata Kunci: Harga, Kualitas Pelayanan, Word of Mouth, Kepuasan Pelanggan Penelitian skripsi ini dilatarbelakangi oleh banyaknya toko print disekitar kampus UIN Tulungagung di desa Plosokandang Kecamatan Kedungwaru Tulungagung, yang menciptakan tantangan bagi Cv. Biru Atma Jaya Tulungagung dalam mempertahankan dan meningkatkan pangsa pasarnya. Situasi persaingan yang ketat ini mendorong kebutuhan akan strategi inovatif untuk mengembangkan usaha serta meningkatkan penjualan dan keuntungan toko. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah: (1) Apakah harga berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan Cv Biru Atma Jaya?. (2) Apakah kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan Cv Biru Atma Jaya?. (3) Apakah word of mouth berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan Cv Biru Atma Jaya?. (4) Apakah harga, kualitas pelayanan, dan word of mouth secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada Cv. Biru Atma Jaya Tulungagung? Metode penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif dengan jenis asosiatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling dengan skala yang digunakan skala likert. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 96 responden dengan teknik pengambilan data dalam penelitian ini melalui penyebaran kuesioner. Penelitian menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji F, uji T dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian ini adalah sebagai berikut: (1) Harga tidak berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan di CV. Biru Atma Jaya, tetapi kualitas produk, pelayanan, dan citra merek lebih berpengaruh. (2) Kualitas pelayanan (ketepatan waktu, keramahan, fasilitas, dan responsivitas) berdampak positif terhadap kepuasan pelanggan. (3) Word of Mouth (rekomendasi langsung/media sosial) membentuk ekspektasi pelanggan dan memengaruhi kepuasan mereka. (4) Secara simultan, harga, kualitas pelayanan, dan word of mouth bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, meskipun harga sendiri tidak signifikan.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 126405211056 WAHYU PRASETYO
Date Deposited: 05 Dec 2025 06:46
Last Modified: 05 Dec 2025 06:46
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/64687

Actions (login required)

View Item View Item