YULI NUR KOLIM, 2823133165 (2017) PENGARUH BAURAN PEMASARAN, ETIKA BISNIS ISLAM DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MEMILIH BAITUL MAAL WA TAMWIL (BMT) SAHARA TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
||
Text
ABSTRAK.pdf Download (224kB) |
||
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (149kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (258kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 2.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB 3.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB 4.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB 5.pdf Download (197kB) |
||
|
Text
BAB 6.pdf Download (91kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (929kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Bauran Pemasaran, Etika Bisnis Islam dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Nasabah Memilih Baitul Maal wa Tamwil (BMT) Sahara Tulungagung” ini ditulis oleh Yuli Nur Kolim, Jurusan Perbankan Syari’ah, NIM 2823133165, Pembimbing H. Dede Nurrohman, M.Ag. Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi perilaku konsumen lembaga keuangan syariah dalam pengambilan keputusan. Ada banyak pengaruh yang menjadi dasar konsumen menggunakan jasa lembaga keuangan syariah. Pengambilan keputusan konsumen untuk menjadi nasabah atau anggota BMT Sahara Tulungagung dipengaruhi oleh beberapa faktor, diantaranya faktor Bauran Pemasaran, Etika Bisnis Islam, dan Kualitas Pelayanan. Rumusan masalah dalam skripsi ini adalah: (1) Bagaimanakah pengaruh antara bauran pemasaran terhadap keputusan nasabah memilih BMT Sahara Tulungagung? (2) Bagaimanakah pengaruh antara etika bisnis islam terhadap keputusan nasabah memilih BMT Sahara Tulungagung? (3) Bagaimanakah pengaruh antara kualitas pelayanan terhadap keputusan nasabah memilih BMT Sahara Tulungagung? (4) Bagaimanakah pengaruh antara bauran pemasaran, etika bisnis islam, dan kualitas pelayanan terhadap keputusan nasabah memilih BMT Sahara Tulungagung ? Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian asosiatif dengan penelitian kuantitatif Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah nasabah di BMT Sahara Tulungagung dengan menggunakan teori slovin didapatkan sampel sebesar 95 responden melalui teknik sampling acak. Sumber data yang digunakan adalah sumber data primer dengan menggunakan kuisioner. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan (1) Bauran pemasaran berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah. Semakin baik bauran pemasaran yang diberikan maka semakin banyak pula minat nasabah yang akan memilih di BMT Sahara Tulungagung. (2) Etika bisnis islam tidak memberikan pengaruh signifikan terhadap terhadap keputusan nasabah BMT Sahara Tulungagung, diharapkan BTM Sahara Tulungagung dapat menerapkan etika bisnis islam dalam pemberian pelayanan kepada anggota, selain itu pihak lembaga sebaiknya menerapkan etika Islam dalam berbisnis yang selalu berlandaskan pada Al-Qur’an dan Hadist. (3) Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah di BMT Sahara Tulungagung. Semakin baik kualitas pelayanan yang diberikan kepada nasabah maka semakin meningkat pula keputusan nasabah yang akan memilih di BMT Sahara Tulungagung. (4) Pengaruh yang signifikansi antara bauran pemasaran, etika bisnis islam, dan kualitas pelayanan secara bersama-sama berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan nasabah. Hal ini membuktikan dengan menerapkan bauran pemasaran, etika bisnis islam, dan kualitas pelayanan BMT Sahara Tulungagung dilakukan dengan baik maka akan meningkatkan keputusan nasabah memilih BMT Sahara Tulungagung. Kata kunci: Bauran Pemasaran, Etika Bisnis Islam, Kualitas Pelayanan, Keputusan Nasabah
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 2823133165 YULI NUR KOLIM |
Date Deposited: | 14 Nov 2017 07:00 |
Last Modified: | 14 Nov 2017 07:00 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/6477 |
Actions (login required)
View Item |