ULUL FITRIANA, 2823133158 (2017) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH BMT SAHARA TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
Text
Cover.pdf Download (1MB) |
||
|
Text
Abstrak.pdf Download (142kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (94kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (202kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (346kB) | Preview |
|
Text
Bab 3.pdf Download (1MB) |
||
Text
Bab 4.pdf Download (682kB) |
||
Text
Bab 5.pdf Download (137kB) |
||
Text
Bab 6.pdf Download (88kB) |
||
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (184kB) |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan terhadap Loyalitas Nasabah BMT Sahara Tulungagung” ini ditulis oleh Ulul Fitriana, NIM. 2823133158, pembimbing Ali Mauludi, AC. MA. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh persaingan dunia bisnis semakin ketat dengan ditandai oleh banyaknya perusahaan-perusahaan yang bermunculan yang bergerak dalam jenis usaha yang sama. Perusahaan-perusahaan tersebut saling berlomba dalam merebut pasar pelanggan agar membeli produk yang mereka tawarkan dan berusaha mempertahankan konsumennya agar tidak berpaling ke produk yang sama dari perusahaan yang berbeda. Rumusan masalah dalam penulisan skripsi ini adalah ; (1) Apakah kualitas pelayanan berpengaruh terhadap loyalitas nasabah? ; (2) Apakah kepercayaan berpengaruh terhadap loyalitas nasabah? ; (3) Apakah kualitas pelayanan dan kepercayaan secara bersama-sama berpengaruh terhadap loyalitas nasabah? Adapun yang menjadi tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan dan kepercayaan terhadap loyalitas nasabah BMT Sahara. Tujuan dari penelitian skripsi ini adalah ; (1) Untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah di BMT Sahara.; (2) Untuk menguji pengaruh kepercayaan terhadap loyalitas nasabah di BMT Sahara.; (3) Untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan dan kepercayaan secara bersama-sama terhadap loyalitas nasabah BMT Sahara Tulungagung. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis asosiatif. Sumber data yang digunakan adalah angket sebagai data primer dan data sekunder . Angket digunakan untuk memperoleh data tentang loyalitas nasabah yang digunakan sebagai sampel penelitian. Sedangkan data sekunder untuk memperoleh data yang didasarkan pada buku Rapat Anggota Tahunan Koperasi Syariah BMT Sahara. Metode analisis dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda, uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heterokesdastisitas, serta uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa; (1) Pengaruh Kualitas Pelayanan memberikan pengaruh yang positif dan signifikansi terhadap Loyalitas Nasabah BMT Sahara.; (2) Pengaruh kepercayaan tidak memberikan pengaruh positif terhadap loyalitas nasabah pada BMT Sahara.; (3) Pengaruh kualitas pelayanan (X1) dan kepercayaan (X2) secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan secara statistik terhadap loyalitas nasabah (Y) pada BMT Sahara. Terlihat bahwa F hitung lebih besar dari F tabel dengan signifikansi lebih kecil. Kata Kunci : Kualitas pelayanan, kepercayaan dan Loyalitas nasabah
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 2823133158 ULUL FITRIANA |
Date Deposited: | 27 Nov 2017 02:10 |
Last Modified: | 27 Nov 2017 02:10 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/6483 |
Actions (login required)
View Item |