ILMA AMILDA ZULFA, 126405213242 and BINTI NUR ASIYAH, 198008112011012007 (2025) PENGARUH LABEL HALAL, KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN LAYANAN DIGITAL TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA BUBUR AYAM HIJRAH DI TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (876kB) |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (213kB) |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (167kB) |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (466kB) |
|
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (600kB) |
|
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (655kB) |
|
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (737kB) |
|
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (296kB) |
|
|
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (167kB) |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (262kB) |
|
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (12MB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Pengaruh Label Halal, Kualitas Produk, Harga, dan Layanan Digital terhadap Kepuasan Pelanggan pada Bubur Ayam Hijrah di Tulungagung” ini ditulis oleh Ilma Amilda Zulfa, NIM 126405213242 dengan pembimbing Dr. Binti Nur Asiyah, M.Si. Kata Kunci: Kepuasan Pelanggan, Label Halal, Kualitas Produk, Harga, Layanan Digital. Penelitian ini dilatar belakangi oleh persaingan di sektor kuliner semakin ketat dan memiliki urgensi yang tinggi. Dalam konteks ini, aspek label halal menjadi pertimbangan penting bagi konsumen muslim karena menjamin kehalalan produk Bubur Ayam Hijrah untuk membangun kepercayaan pelanggan. Faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan dapat membantu Bubur Ayam Hijrah menyusun strategi unggul dan bersaing dengan kompetitor lainnya, khususnya di wilayah Tulungagung. Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk menguji pengaruh label halal secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada Bubur Ayam Hijrah, (2) Untuk menguji pengaruh kualitas produk secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada Bubur Ayam Hijrah, (3) Untuk menguji harga secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada Bubur Ayam Hijrah, (4) Untuk menguji layanan digital secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada Bubur Ayam Hijrah, (5) Untuk menguji label halal, kualitas produk, harga, dan layanan digital secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada Bubur Ayam Hijrah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif, dengan pemilihan sampling Nonprobability sampling. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel yaitu menggunakan metode insidental sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Teknik pengumpulan data menggunakan angket yang disebar kepada 343 pelanggan Bubur Ayam Hijrah yang diperoleh menggunakan rumus slovin. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik (normalitas, multikolinearitas, dan heteroskedastistas), uji regresi liner berganda, uji hipotesis, dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Label Halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan Bubur Ayam Hijrah Tulungagung. (2) Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan Bubur Ayam Hijrah Tulungagung. (3) Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan Bubur Ayam Hijrah Tulungagung. (4) Layanan Digital berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan Bubur Ayam Hijrah Tulungagung. (5) Label Halal, Kualitas Produk, Harga, dan Layanan digital secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada Bubur Ayam Hijrah Tulungagung. Implikasi pada layanan digital adalah kurangnya layanan digital di Kedai Bubur Ayam Hijrah mengakibatkan keterbatasan dalam menjangkau pelanggan yang kini semakin mengandalkan kemudahan transaksi secara online, terutama di era dimana konsumen mengutamakan kecepatan dan kenyamanan dalam bertransaksi.
| Item Type: | Skripsi |
|---|---|
| Subjects: | Ekonomi > Harga Ekonomi > Kualitas Produk Ekonomi > Manajemen Syariah |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
| Depositing User: | 126405213242 ILMA AMILDA ZULFA |
| Date Deposited: | 23 Dec 2025 03:58 |
| Last Modified: | 23 Dec 2025 03:58 |
| URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/65334 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
