BONDAN TEJO BIMANTORO, 2823133023 (2017) Pengaruh Kebutuhan Nasabah dan Pelayanan Bank Terhadap Kepuasan Nasabah di Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Pembantu Tulungagung. [ Skripsi ]
|
Text
cover.pdf Download (335kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (133kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (25kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (366kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (547kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (305kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (479kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (257kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (91kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (23kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Kebutuhan Nasabah dan Pelayanan Bank Terhadap Kepuasan Nasabah di Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Pembantu Tulungagung” ini ditulis oleh Bondan Tejo Bimantoro, NIM. 2823133023, 2017. Skripsi Jurusan Pebankan Syariah, Fakultas Ekonomi Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Tulungaung. Pembimbing: Dr. H. Mashudi, M.Pd.I. Penelitian ini dilatarbelakangi tentang bagaimana kebutuhan nasabah. Kebanyakan dari penelitian lain memaparkan banyak kata-kata kebutuhan tetapi belum menjelaskan secara spesifik apa kebutuhan nasabah tersebut. Dalam hal ini kebutuhan sangat berperan pada pengarauh pelayanan bank yang diberikan. Oleh sebab itu kebutuhan nasabah bersama dengan pelayanan bank digunakan untuk melihat hasil kepuasan nasabah di Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Pemabantu Tulungagung. Rumusan masalah dalam skripsi ini adalah (1) Apakah kebutuhan nasabah berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah di Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Pembantu Tulungagung? (2) Apakah pelayanan nasabah bank berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah di Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Pembantu Tulungagung? (3) Apakah kebutuhan nasabah dan pelayanan bank berpengaruh dan bersama-sama terhadap kepuasan nasabah di Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Pembantu Tulungagung?.Adapun tujuan penelitan adalah Untuk menganalisa pengaruh kebutuhan nasabah terhadap kepuasan nasabah. Untuk menganalisa pengaruh pelayanan nasabah bank terhadap peningkatan kepuasan nasabah. Untuk menganalisa kebutuhan nasabah dan pelayanan bank berpengaruh dan bersama-sama terhadap kepuasan nasabah di Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Pembantu Tulungagung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampelnya diambil secara purposive sampling sebanyak 110 nasabah baru. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran angket. Angket digunakan untuk memperoleh data tentang kebutuhan nasabah, pelayanan bank dan kepuasan nasabah, interview digunakan untuk menggali data tentang populasi, profil lembaga dan struktur organisasi Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Pembantu Tulungagung. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan uji validitas dan reliabiitas, uji normalitas, uji regresi berganda, dan uji hipotesis. Kesimpulan dari hasil analisis, kebutuhan nasabah dan pelayanan bank berpengaruh secara positif relevan terhadap kepuasan nasabah di Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Pembantu Tulungagung. Kata Kunci: Kebutuhan Nasabah, Pelayanan Bank, Kepuasan Nasabah
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 2823133023 BONDAN TEJO BIMANTORO |
Date Deposited: | 22 Nov 2017 07:43 |
Last Modified: | 22 Nov 2017 07:43 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/6599 |
Actions (login required)
View Item |