ANALISIS PEMAHAMAN SISWA BERKEMAMPUAN TINGGI SEDANG DAN RENDAH MATERI TRIGONOMETRI DENGAN MENGGUNAKAN TEORI TAKSONOMI SOLO PADA KELAS X SMAN 1 CAMPURDARAT

EKA APRIRIYANI, 2814133051 (2017) ANALISIS PEMAHAMAN SISWA BERKEMAMPUAN TINGGI SEDANG DAN RENDAH MATERI TRIGONOMETRI DENGAN MENGGUNAKAN TEORI TAKSONOMI SOLO PADA KELAS X SMAN 1 CAMPURDARAT. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (424kB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (268kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (94kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (427kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (822kB)
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (7kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (113kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Analisis Pemahaman Siswa Berkemampuan Tinggi Sedang Dan Rendah Materi Trigonometri Dengan Menggunakan Teori Taksonomi SOLO pada Kelas X SMAN 1 Campurdarat” ini ditulis oleh Eka Apririyani, NIM. 2814133051 Jurusan Tadris Matematika, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung, yang dibimbing oleh Ibu Dr. Dewi Asamarani, M. Pd. Kata Kunci: Teori Taksonomi SOLO, pemahaman siswa. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fenomena pembelajaran yang terjadi, dimana masih ditemukan sebagian besar siswa hanya menerima materi kemudian menghafalkannya. Siswa melewatkan proses pemahaman materi. Siswa yang diberikan materi akan menerimanya untuk kemudian dihafalkan sebelum diaplikasikan dalam penyelesaian soal. Padahal seharusnya siswa memahami apa yang mereka dapatakan karena dengan begitu siswa akan tetap mengingat materi yang disampaikan meskipun materi tersebut sudah lama tidak dipelajari. Tujuan dalam penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui tingkat pemahaman siswa berkemampuan tinggi materi trigonometri berdasarkan teori Taksonomi SOLO pada siswa kelas X SMAN 1 Campurarat 2) Untuk mengetahui tingkat pemahaman siswa berkemampuan sedang materi trigonometri berdasarkan teori Taksonomi SOLO pada siswa kelas X SMAN 1 Campurarat, 3) Untuk mengetahui tingkat pemahaman siswa berkemampuan rendah materi trigonometri berdasarkan teori Taksonomi SOLO pada siswa kelas X SMAN 1 Campurarat. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Subjek dalam penelitian ini adalah 6 siswa yang terpilih setelah seluruh siswa dalam 1 kelas mengerjakan soal tes yang diberikan. 6 siswa yang dipilih adalah 2 siswa dengan nilai tertinggi, 2 siswa dengan nilai sedang, dan 2 siswa dengan nilai terendah. Tahap selanjutnya adalah analisis data yang dilakukan memalui tahap reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, dapat diketahui bahwa: 1) tingkat pemahaman siswa berkemampuan tinggi materi trigonometri berdasarkan teori taksonomi SOLO pada kelas X SMAN 1 Campurdarat berada pada level relasional, 2) tingkat pemahaman siswa berkemampuan sedang materi trigonometri berdasarkan teori taksonomi SOLO pada kelas X SMAN 1 Campurdarat berada pada level mulistruktural, 3) tingkat pemahaman siswa berkemampuan rendah materi trigonometri berdasarkan teori taksonomi SOLO pada kelas X SMAN 1 Campurdarat berada pada level unistruktural.

Item Type: Skripsi
Subjects: Matematika
Pendidikan > Pendidikan Tinggi
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: 2814133051 EKA APRIRIYANI
Date Deposited: 21 Dec 2017 06:25
Last Modified: 21 Dec 2017 06:25
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/6948

Actions (login required)

View Item View Item