TRIANA YUNI FATMA RIZKI, 1742143285 (2018) PENGARUH KEJUJURAN DAN KEADILAN PEDAGANG MUSLIM TERHADAP TINGKAT VOLUME PENJUALAN PRODUK KULINER DI PASAR SABTU MINGGU (TUGU) SIMPANG LIMA GUMUL KEDIRI. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (195kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (97kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (595kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (702kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (274kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (562kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (206kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (99kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (328kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi yang berjudul “Pengaruh Kejujuran dan Keadilan Pedagang Muslim Terhadap Tingkat Volume Penjualan Produk Kuliner di Pasar Tugu Simpang Lima Gumul Kediri” ditulis oleh Triana Yuni Fatma Rizki, NIM. 1742143285, dengan Dosen Pembimbing Dr. H. Mashudi, M.Pd.I. Dewasa kini persaingan bisnis semakin ketat terutama di bidang kuliner. Kuliner sangat berkembang di era digital ini. Dengan persaingan bisnis yang ketat, tidak sedikit pedagang yang mengabaikan prinsip-prinsip etika bisnis Islam. Mempertahankan suatu bisnis tidak harus dengan cara yang salah. Menerapkan prinsip-prinsip etika Islam di dalam berbisnis akan menghasilkan keuntungan di dunia dan akhirat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengkaji pengaruh kejujuran dan keadilan pedagang muslim terhadap tingkat volume penjualan produk kuliner di Pasar Tugu Simpang Lima Gumul Kediri secara parsial maupun simultan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pedagang muslim dengan jumlah yang tak terbatas. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik snowball sampling. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan metode analisis regresi linear berganda. Sumber data yang digunakan adalah data primer dengan menyebarkan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial, kejujuran pedagang muslim tidak berpengaruh signifikan terhadap tingkat volume penjualan. Sedangkan keadilan pedagang muslim secara parsial berpengaruh signifikan terhadap tingkat volume penjualan. Kemudian, penelitian yang dilakukan secara simultan memberikan hasil bahwa kejujuran dan keadilan pedagang muslim berpengaruh signifikan terhadap tingkat volume penjualan. Kata Kunci : Kejujuran, Keadilan, dan Volume Penjualan
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 1742143285 TRIANA YUNI FATMA RIZKI |
Date Deposited: | 11 May 2018 03:21 |
Last Modified: | 11 May 2018 03:21 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/7908 |
Actions (login required)
View Item |