Dewi Masruroh, 1724143074 (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE COURSE REVIEW HORAY (CRH) TERHADAP MINAT BELAJAR DAN KREATIVITAS MATEMATIKA PADA MATERI SEGIEMPAT DAN SEGITIGA KELAS VII SMPN 3 KEDUNGWARU TAHUN AJARAN 2017/2018. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (699kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (391kB) | Preview |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (178kB) |
||
Text
BAB I.pdf Download (290kB) |
||
Text
BAB II.pdf Download (556kB) |
||
|
Text
BAB III.pdf Download (499kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (733kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (207kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (171kB) | Preview |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (98kB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Course Review Horay (CRH) terhadap Minat Belajar dan Kreativitas Matematika Pada Materi Segiempat dan Segitiga Kelas VII di SMPN 3 Kedungwaru Tahun Ajaran 2017/2018” ini ditulis oleh Dewi Masruroh, NIM. 1724143074, Jurusan Tadris Matematika Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, IAIN Tulungagung, dibimbing oleh Dra. Hj. Umy Zahroh, M. Kes., Ph.D Kata Kunci: Course Review Horay (CRH), Minat Belajar, Kreativitas Matematika. Fenomena guru yang masih menerapkan pembelajaran konvensional. Pembelajaran hanya berpusat pada guru dan siswa berperan pasif. Sehingga mengakibatkan siswa sulit memahami dengan baik apa yang mereka pelajari. Oleh karena itu, diperlukan model pembelajaran yang tepat dalam proses KBM. Model pembelajaran yang digunakan adalah model pembelajaran kooperatif tipe course review horay (CRH). Tujuan dalam penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui adanya pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe course review horay (CRH) terhadap minat belajar pada materi Segitiga dan Segimpat, 2) Untuk mengetahui adanya pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe course review horay (CRH) terhadap kreativitas matematika siswa pada materi Segiempat dan Segitiga , 3) Untuk mengetahui adanya pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe course review horay (CRH) minat belajar dan kreativitas matematika siswa pada materi Segiempat dan Segitiga. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, jenis desain penelitian adalah eksperimen semu. Adapun metode pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini yaitu: 1) Tes, 2) Kuesioner (angket), 3) Dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII SMPN 3 Kedungwaru dengan mengambil 2 sampel yaitu kelas VII-B sebagai kelas eksperimen dan kelas VII-E sebagai kelas kontrol. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis data statistik uji MANOVA. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) ada pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe course review horay (CRH) terhadap minat belajar Berdasarkan analisis uji MANOVA diperoleh nilai tingkat signifikansi (sig) pada tabel Tests of Between-Subjects Effects adalah 0,000 (0,000 ≤ 0,05). (2) ada pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe course review horay (CRH) terhadap kreativitas matematika. Diperoleh nilai tingkat signifikansi (sig) pada tabel Tests of Between-Subjects Effects adalah 0,000. (0,000≤0,05). (3) Ada pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Course Review Horay (CRH) terhadap minat belajar dan kreativitas matematika. Berdasarkan analisis uji MANOVA diperoleh nilai Pillae Trace, Wilk Lambda, Hotelling Trace, Roy’ Largest Root.x memiliki signifikansi 0,000. (0,00 < 0,05).
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Matematika |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika |
Depositing User: | S.Pd 1724143074 Dewi Masruroh |
Date Deposited: | 19 Jul 2018 02:36 |
Last Modified: | 19 Jul 2018 02:36 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/7993 |
Actions (login required)
View Item |