PEMANFAATAN MEDIA VIDIO PLAYER DALAM MENINGKATKAN KUALITAS BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQIH DI MTsN 4 BLITAR

NURHAYATI, 1721143322 (2018) PEMANFAATAN MEDIA VIDIO PLAYER DALAM MENINGKATKAN KUALITAS BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQIH DI MTsN 4 BLITAR. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (616kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (392kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (99kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (519kB)
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (371kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (337kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (240kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (225kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (169kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pemanfaatan Media Berbasis TIK dalam Meningkatkan kualitas Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Fiqih di MTsN 4 Blitar” ini ditulis oleh Nurhayati, NIM. 1721143322, pembimbing Hj. Indah Khomsiyah, M.Pd. Kata Kunci: Media berbasis TIK, Kualitas Belajar Siswa. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pentingnya media dalam penyampaian materi dalam pembelajaran dikelas. Kiranya dengan pemanfaatan media berbasis TIK berupa video player diharapkan dapat meningkatkan kualitas belajar siswa di dalam kelas. Dan tentunya dengan menggunakan media dapat mempermudah guru dalam penyampaian materi yang akan di ajarkanya. Rumusan masalah dalam penulisan skripsi ini adalah (1) Bagaiaman pemanfaatan media berbasis TIK berupa vidio player dalam meningkatkan kualitas belajar siswa pada mata pelajaran fiqih di MTsN 4 Blitar? (2) Bagaimana faktor penghambat dalam pemanfaatan media berbasis TIK berupa video player dalam meningkatkan kualitas belajar siswa pada mata pelajaran fiqih di MTsN 4 Blitar?. Adapun yang menjadi tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan pemanfaatan media berbasis TIK berupa video player dalam meningkatkan kualitas belajar siswa pada pelajaran fiqih. Dalam penelitian ini digunakan metode observasi partisipan, dokumentasi serta wawancara mendalam. Observasi untuk mengamati seluruh kegiatan pembelajaran yang difokuskan terhadap aktivitas guru dan siswa ketika pembelajaran dengan menggunakan video player sebagai medianya berlangsung dikelas. Sedangkan metode dokumentasi digunakan untuk memperoleh data dokumen madrasah dan wawancara untuk memperoleh informasi tentang pemanfaatan media berbasis TIK berupa fidio player dan faktor yang menghambat dalam pembelajaran fiqih . Hasil peneliti menunjukkan bahwa:1).Pembelajaran dengan memanfaatkan media berbasis TIK berupa vidio player sangat membantu dalam hal penyajian materi dan dapat mempermudah penyampaian mataeri Fiqih di kelas selain itu siswa merasa termotivasi untuk belajar giat karena dengan menggunakan media berbasis TIK berupa vidio player ini siswa dapat melihat sekaligus mendengarkan secara langsung materi beserta contoh-contohnya yang di kemas dalam satu vidio langsung. Siswa lebih memperhatikan dan fokus pada materi yang di tayangkan melalui LCD proyektor. Dengan memanfaatkan media berbasis TIK berupa vidio player ini dapat meningkatkan kualitas belajar siswa dalam pembelajaran fiqih. 2). Pertama memerlukan waktu yang lebih lama ketika mempersiapkan alat, kedua tidak semua materi fiqih bisa disampaikan dengan menggunkan media vidio player.

Item Type: Skripsi
Subjects: Agama
Pendidikan > Pendidikan Menengah Pertama
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: 1721143322 NURHAYATI
Date Deposited: 03 Aug 2018 06:52
Last Modified: 03 Aug 2018 06:52
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/8696

Actions (login required)

View Item View Item