NINDA UMMATUL KHOIRIYAH, 1724143183 (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MATERI GARIS DAN SUDUT PADA SISWA KELAS VII MTs NEGERI 2 TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (751kB) |
||
Text
ABSTRAK.pdf Download (320kB) |
||
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (165kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (605kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (745kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Download (865kB) |
||
Text
BAB V.pdf Download (570kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Download (190kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (315kB) |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Model Pembelajaran Quantum Teaching terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Matematika Materi Garis dan Sudut pada Siswa Kelas VII MTs Negeri 2 Tulungagung” ditulis oleh Ninda Ummatul Khoiriyah dibimbing oleh Dra. Hj. Umy Zahroh, M.Kes.Ph.D. Kata Kunci: Model Pembelajaran Quantum Teaching, Motivasi Belajar, Hasil Belajar Penelitian ini dilatarbelakangi oleh motivasi belajar siswa yang masih rendah dan hasil belajar yang kurang dari Kriteria Ketuntasan Minimun (KKM). Hal ini terjadi karena siswa tidak terlalu tertarik dengan pelajaran matematika. Dalam pembelajaran matematika terdapat beberapa model pembelajaran yang bisa meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa, salah satunya yaitu quantum teaching. Model pembelajaran quantum teaching merupakan penggubahan belajar yang meriah dengan segala kaitan, interaksi, dan perbedaan yang memaksimalkan suasana belajar serta berfokus pada hubungan dinamis dalam lingkungan kelas dan interaksi yang mendirikan landasan dan kerangka belajar. Dengan quantum teaching, siswa menjadi aktif dalam pembelajaran matematika. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh model pembelajaran quantum teaching terhadap motivasi belajar matematika materi garis dan sudut pada siswa kelas VII MTs Negeri 2 Tulungagung, (2) untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh model pembelajaran quantum teaching terhadap hasil belajar matematika materi garis dan sudut pada siswa kelas VII MTs Negeri 2 Tulungagung, (3) untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh model pembelajaran quantum teaching terhadap motivasi dan hasil belajar matematika materi garis dan sudut pada siswa kelas VII MTs Negeri 2 Tulungagung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis desain penelitian quasi experimental. Dalam pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling. Dalam pengambilan data menggunakan observasi, dokumentasi, tes, dan angket. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa: (1) ada pengaruh model pembelajaran quantum teaching terhadap motivasi belajar matematika materi garis dan sudut pada siswa kelas VII MTs Negeri 2 Tulungagung. (2) ada pengaruh model pembelajaran quantum teaching terhadap hasil belajar matematika materi garis dan sudut pada siswa kelas VII MTs Negeri 2 Tulungagung. (3) ada pengaruh model pembelajaran quantum teaching terhadap motivasi dan hasil belajar matematika materi garis dan sudut pada siswa kelas VII MTs Negeri 2 Tulungagung.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Matematika Pendidikan > Pendidikan Dasar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika |
Depositing User: | 1724143183 NINDA UMMATUL KHOIRIYAH |
Date Deposited: | 24 Sep 2018 07:15 |
Last Modified: | 24 Sep 2018 07:15 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/9485 |
Actions (login required)
View Item |