Dewatoro, Arik, (2014) Pengaruh Media FlashPlayer Dalam Pembelajaran Matematika Materi Bangun Ruang Sisi Datar Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VIII MTs Sultan Agung Jabalsari Tulungagung. [ Skripsi ]
|
Text
abstrak indo dewa.pdf Download (54kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (65kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (203kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (145kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (10kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf Download (15kB) | Preview |
Abstract
Kata kunci: Pengaruh media FlashPlayer, Hasil Belajar, Kubus dan Balok Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fenomena bahwa penggunaan media pembelajaran baru dapat mempengaruhi hasil belajar matematika. Selain itu peneliti menginginkan agar model pembelajaran menggunakan media FlashPlayer dapat memberikan warna dan suasana yang baru dalam pembelajaran di kelas sehingga hasil belajar siswa dapat meningkat. Dalam hal ini peneliti menerapkan penggunaan media FlashPlayer. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1)Apakah ada pengaruh penggunaan media FlashPlayer dalam pembelajaran matematika bangun ruang sisi datar terhadap hasil belajar siswa kelas VIII MTs Sultan Agung Jabalsari?(2)Seberapa besar pengaruh media FlashPlayer dalam pembelajaran matematika bangun ruang sisi datar terhadap hasil belajar siswa kelas VIII MTs Sultan Agung Jabalsari? Adapun yang menjadi tujuan penelitian ini adalah (1)Untuk mengetahui pengaruh penggunaan media FlashPlayer terhadap hasil belajar matematika siswa pada kelas VIII di MTs Sultan Agung Jabalsari Tulungagung.(2)Seberapa besar pengaruh media flashplayer terhadap hasil belajar belajar siswa kelas VIII MTs Sultan Agung Jabalsari. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas VIII MTs Sultan Agung Jabalsari Tulungagung. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VIII A (kelas eksperimen) dan VIII B (kelas kontrol). Dalam penelitian ini juga digunakan metode observasi, tes, dokumentasi. Metode tes digunakan untuk memperoleh data tentang hasil belajar matematika siswa kelas VIII di MTs Sultan Agung Jabalsari Tulungagung. Data yang telah terkumpul diuji terlebih dahulu menggunakan uji normalitas. Berdasarkan uji normalitas dan homogenitas dari hasil post test kedua kelas tersebut diperoleh kesimpulan bahwa data kedua sampel berdistribusi normal dan homogen. Sehingga dapat dilanjutkan untuk pengujian hipotesis menggunakan t-test. Akhirnya dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh penggunaan media FlashPLayer terhadap hasil belajar matematika pada materi kubus dan balok siswa kelas VIII semester genap di MTs Sultan Agung Jabalsari Tulungagung dengan nilai thitung = 2,13 sedangkan ttabel 2,021 pada taraf signifikansi 5% adalah 0,040, dan besarnya pengaruh penggunaan media flashplayer terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VIII MTs Sultan Agung
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Matematika |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika |
Depositing User: | Endang Rifngati S.Sos |
Date Deposited: | 04 Feb 2015 02:43 |
Last Modified: | 04 Feb 2015 02:43 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/955 |
Actions (login required)
View Item |