DWI PUJI ASTUTIK, 1724143083 (2018) TINGKAT BERPIKIR KREATIF SISWA KELAS X IIS DALAM MENYELESAIKAN SOAL OPEN ENDED PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR TIGA VARIABEL (SPLTV) DI MA HASYIM ASY’ARI KARANGREJO TULUNGAGUNG TAHUN AJARAN 2017/2018. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (478kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (195kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (300kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (783kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (249kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (323kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (197kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (207kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Tingkat Berpikir Kreatif Siswa Kelas X IIS Dalam Menyelesaikan Soal Open Ended Pada Materi Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel (SPLTV) Di MA Hasyim Asy’ari Karangrejo Tulungagung Tahun Ajaran 2017/2018” ini ditulis oleh Dwi Puji Astutik, NIM. 1724143083, Pembimbing Dr. Maryono, M. Pd. Kata Kunci:Tingkat Bepikir Kreatif, Open Ended, Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel, Gender. Penelitian ini membahas tentang tingkat berpikir kreatif siswa dalam menyelesaikan soal open ended pada materi sistem persamaan linear tiga variabel (SPLTV) ditinjau dari gender. Kajian penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya tingkat berpikir kreatif siswa ketika menyelesaikan soal open ended pada materi sistem persamaan linear tiga variabel (SPLTV). Tujuan penelitian ini adalah untuk 1) mendeskripsikan tingkat berpikir kreatif siswa laki-laki dalam menyelesaikan soal open ended pada materi sistem persamaan linear tiga variabel (SPLTV), 2) mendeskripsikan tingkat berpikir kreatif siswa perempuan dalam menyelesaikan soal open ended pada materi sistem persamaan linear tiga variabel (SPLTV). Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, jenis penelitiannya adalah penelitian deskriptif. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode tes soal open ended dan wawancara. Tes soal open ended yang dihasilkan siswa dianalisis berdasarkan komponen berpikir kreatif yaitu kefasihan, fleksibilitas, dan kebaruan. Penelitian ini dilakukan pada kelas X IIS MA Hasyim Asy’ari Karangrejo tahun ajaran 2017/2018 sebanyak 28 siswa. Peneliti memilih subjek sebanyak 6 siswa yang terdiri dari 3 laki-laki dan 3 perempuan untuk diwawancara. Wawancara bertujuan untuk menginformasikan hasil dari penyelesaian tes soal open ended siswa. Pada penelitian ini menggunakan teknik analisis data yaitu reduksi data, menyajikan data dan menarik kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Tingkat berpikir kreatif siswa laki laki dalam menyelesaikan soal open ended pada materi sistem persamaan linear tiga variabel (SPLTV) berada pada tingkat kreativitas 3 (kreatif), 2) Tingkat berpikir kreatif siswa perempuan dalam menyelesaikan soal open ended pada materi sistem persamaan linear tiga variabel (SPLTV) juga berada pada tingkat kreativitas 3 (kreatif).
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Matematika Pendidikan > Pendidikan Menengah Pertama |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika |
Depositing User: | 1724143083 DWI PUJI ASTUTIK |
Date Deposited: | 24 Oct 2018 02:14 |
Last Modified: | 24 Oct 2018 02:14 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/9633 |
Actions (login required)
View Item |