MIMAWATI, 1724143156 (2018) PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA SISWA KELAS VII DI MTs MA’ARIF BAKUNG UDANAWU BLITAR. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (436kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (448kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (163kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (444kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (527kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (561kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (808kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (357kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (153kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (268kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Mimawati 1724143156, 2018. "Pengaruh Kecerdasan Emosional dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika pada Siswa Kelas VII Di MTs Ma'arif Bakung Udanawu Blitar". Skripsi, Fakultas Tarbiyah dan ilmu Keguruan, Jurusan Tadris Matematika, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung, Pembimbing: Umy Zahroh, Ph.D. Kata kunci: Kecerdasan Emosional, Motivasi Belajar, Hasil Belajar Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi oleh adanya fenomena bahwa pengetahuan dan pemahaman siswa tentang suatu mata pelajaran khususnya pada mata pelajaran matematika dapat mempengaruhi motivasi belajar siswa dan kecerdasan emosional siswa. Dalam hal ini peneliti menghubungkan antara kecerdan emosional siswa dan motivasi belajar dengan hasil belajar matematika pada siswa kelas VII di MTs Ma'arif Bakung Udanawu Blitar. Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui apakah ada pengaruh kecerdasan emosional terhadap hasil belajar matematika pada siswa kelas VII di MTs Ma’arif Bakung Udanawu Blitar. 2) Untuk mengetahui apakah ada pengaruh motivasi belajar terhadap hasil belajar matematika pada siswa kelas VII di MTs Ma’arif Bakung Udanawu Blitar. Dan 3) Untuk mengetahui apakah ada pengaruh kecerdasan emosional dan motivasi belajar terhadaphasil belajar matematika pada siswa kelas VII di MTs Ma’arif Bakung Udanawu Blitar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis dalam penelitian ini adalah penelitian korelasional. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 380 siswa. Teknik pengambilan sampel adalah teknik sampel purposive sampling. Dalam penelitian ini peneliti mengambil kelas VII I yaitu yang berjumlah 40 siswa. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode dokumentasi, observasi, tes, dan angket (kuesioner). Berdasarkan hasil analisis dapat disimpulkan bahwa 1) Ada pengaruh kecerdasan emosional dengan hasil belajar matematika pada siswa kelas VII di MTs Ma'arif Bakung Udanawu Blitar. 2) Tidak ada pengaruh motivasi belajar dengan hasil belajar matematika pada siswa kelas VII di MTs Ma'arif Bakung Udanawu Blitar. 3) Ada pengaruh kecerdasan emosional dan motivasi belajar dengan hasil belajar matematika pada siswa kelas VII di MTs Ma'arif Bakung Udanawu Blitar.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Matematika |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika |
Depositing User: | 1724143156 MIMAWATI |
Date Deposited: | 15 Nov 2018 07:07 |
Last Modified: | 15 Nov 2018 07:07 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/9732 |
Actions (login required)
View Item |