PENGARUH METODE PEMBELAJARAN SAVI (SOMATIK, AUDITORI, VISUAL, INTELEKTUAL) BERBANTUAN KARTU MODEL TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VII MTsN 3 TRENGGALEK TAHUN AJARAN 2018/2019

alfi cahyani, 17204153271 (2019) PENGARUH METODE PEMBELAJARAN SAVI (SOMATIK, AUDITORI, VISUAL, INTELEKTUAL) BERBANTUAN KARTU MODEL TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VII MTsN 3 TRENGGALEK TAHUN AJARAN 2018/2019. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (860kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (421kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (314kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (592kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (414kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (437kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (320kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (157kB)
[img] Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (225kB)

Abstract

ABSTRAK Alfi Cahyani, NIM : 17204153271, 2019, “Pengaruh Metode SAVI (Somatic, Auditori, Visual, Intelektual) Berbantuan Kartu Model Terhadap Motivasidan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VII MTs Negeri 3 Trenggalek Tahun Ajaran 2018/2019.” Jurusan Tadris Matematika, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung. Dibimbing oleh: Dr. Muniri, M,Pd Kata Kunci: Pengaruh, Metode SAVI, Motovasi, Hasil Belajar Seiring dengan tuntutan inovasi dalam dunia pendidikan, salah satunya dengan mulai berkembangnya metode pembelajaran yang beraneka ragam. Salah satunya metode pembelajaran SAVI (Somatic, Auditori, Visual, Intelektual) yang mulai diminati dikalangan pendidik. Pembelajaran matematika sering dianggap sulit oleh beberapa siswa, sehingga penting bagi pendidik untuk menggunakan metode pembelajaran yang menarik bagi siswa, sehingga siswa tetap termotivasi untuk belajar, salah satu metode tersebut adalah metode SAVI (Somatic, Auditori, Visual, Intelektual). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan dalam penggunaan metode SAVI (Somatic, Auditori, Visual, Intelektual) berbantuan kartu model terhadap motivasi dan hasil belajar matematika siswa. Pendekatan penelitian ini adalah pendekatan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen, serta menggunakan metode pengumpulan metode pengumpulan data berupa tes dan angket. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas VII MTs Negeri 3 Trenggalek. Dengan kelas VII G sebagai kelompok kontrol, dan kelas VII F sebagai kelompok eksperimen. Berdasarkan hasil analisis data, diketahui bahwa ada pengaruh yang signifikan penggunaan metode SAVI (Somatic, Auditori, Visual, Intelektual) berbantuan kartu model terhadap motivasi dan hasil belajar matematika dengan hasil 0,000 ≤ 0,05.Maka dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan penggunaan metode SAVI (Somatic, Auditori, Visual, Intelektual) berbantuan kartu model terhadap motivasi dan hasil belajar matematika siswa kelas VII MTs Negeri 3 Trenggalek Tahun Ajaran 2018/2019.

Item Type: Skripsi
Subjects: Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: 17204153271 alfi cahyani
Date Deposited: 16 May 2019 06:21
Last Modified: 16 May 2019 06:21
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/11416

Actions (login required)

View Item View Item