Yesike Intansari, 1741143386 (2019) PENGARUH PENINGKATAN SUMBER DAYA MANUSIA DAN PENINGKATAN PELAYANAN TERHADAP TINGKAT KEPUASAN ANGGOTA KOPERASI DI KSPPS SOYO MULYO WATULIMO TRENGGALEK. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (537kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (135kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (100kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (242kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (322kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (571kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Download (359kB) |
||
Text
BAB V.pdf Download (103kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Download (93kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (101kB) |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Peningkatan Sumber Daya Manusia dan Peningkatan Pelayanan Terhadap Kepuasan Anggota Koperasi di KSPPS Soyo Mulyo Watulimo Trenggalek” ini ditulis oleh Yesike Intansari, NIM. 1741143386, pembimbing Syafrudin Arif Marah Manunggal, M.S.I. Dalam dunia bisnis khususnya yang bergerak di bidang jasa, kepuasan pelanggan merupakan elemen penting dan menentukan dalam mempertahankan maupun menumbuhkembangkan perusahaan. Demikian pula dengan bisnis perbankan termasuk di dalamnya koperasi dan lembaga keuangan lainnya merupakan bisnis jasa berdasar pada asas kepercayaan, sehingga masalah kualitas pelayanan menjadi faktor penting dalam menentukan keberhasilan bisnis ini. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1) Apakah peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) berpengaruh terhadap tingkat kepuasan anggota koperasi syariah di KSPPS Soyo Mulyo Watulimo Trenggalek? ; 2) Apakah peningkatan pelayanan berpengaruh terhadap tingkat kepuasan anggota koperasi syariah di KSPPS Soyo Mulyo Watulimo Trenggalek ? ; 3) Apakah peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM dan peningkatan pelayanan berpengaruh secara bersama-sama terhadap tingkat kepuasan anggota koperasi syariah di KSPPS Soyo Mulyo Watulimo Trenggalek?. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh peningkatan sumber daya manusia dan peningkatan pelayanan terhadap tingkat kepuasan anggota koperasi syariah di KSPPS Soyo Mulyo Watulimo Trenggalek. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 70 responden yaitu anggota anggota yang ada di KSPPS Soyo Mulyo Watulimo Trenggalek. Teknik pengumpulan data dengan observasi, angket dan dokumentasi. Skala pengukuran adalah skala likert. Teknik analisis data dengan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Peningkatan sumber daya manusia berpengaruh positif dan signifikan terhadap tingkat kepuasan anggota koperasi di KSPPS Soyo Mulyo Watulimo Trenggalek. 2) Peningkatan pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan anggota lembaga koperasi di KSPPS Soyo Mulyo Watulimo Trenggalek. 4) Peningkatan sumber daya manusia dan peningkatan pelayanan secara bersama sama berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap tingkat kepuasan anggota koperasi syariah di KSPPS Soyo Mulyo Watulimo Trenggalek. Kata kunci: Peningkatan Sumber Daya Manusia dan Peningkatan Pelayanan Terhadap Tingkat Profitabilitas.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 1741143386 Yesike Intansari |
Date Deposited: | 17 May 2019 06:23 |
Last Modified: | 17 May 2019 06:23 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/11460 |
Actions (login required)
View Item |