استخدام البيئة اللغوية لترقية مهارة الكلام في المعهد الكمال كونير بالتار

muhammad helmi abdillah, 1722143053 (2019) استخدام البيئة اللغوية لترقية مهارة الكلام في المعهد الكمال كونير بالتار. [ Skripsi ]

[img] Text
Cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Daftar isi.pdf

Download (273kB)
[img] Text
bab 1.pdf

Download (509kB)
[img]
Preview
Text
bab 2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 3.pdf

Download (652kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 4.pdf

Download (381kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 5.pdf

Download (199kB) | Preview
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (398kB)

Abstract

ABSTRAK Muhammad Helmi Abdillah, NIM: 1722143053. Peranan Lingkungan Kebahasaan Arab untuk meningkatkan keterampilan berbicara di pondok Al kamal Kunir Blitar. Skripsi, Jurusan Pendidikan Bahasa Arab, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, IAIN Tulungagung. Pembimbing: Dr.Sokip M.Pd.I. Kata kunci: Lingkungan Kebahasaan Arab, Keterampilan Berbicara Bahasa Arab menjadi sebuah fenomena dengan ciri khasnya yang agung dan tempatnya yang tinggi di antara Bahasa-bahasa yang lain di alam semesta.Dan berbicara merupakan kunci utama untuk belajar Bahasa Arab dan juga berkomunikasi dengan sesama, ketika para siswa ingin belajar bahasa Arab secara utuh maka merekaharusbelajardari orang yang asli berbica dengan Bahasa tersebut atau dari lingkungan yang penduduknya berbicara dengan Bahasa Arab, karena lingkungan mempunyai peran yang penting dalam meningkatkan kemampuan berbicara. Penelitian ini dimaksudkan untuk membahas tiga tujuan: (1) Menjelaskan tentang implementasi Lingkungan Kebahasaan Arab untuk mengembangkan keterampilan berbicara Bahasa Arab di pondok Alkamal Kunir Blitar. (2) Menjelaskan tentang penerapan atau pelaksanaan lingkungan bahasa dalam meningkatkan keterampilan berbicara bahasa arab di pondok Al kamal Kunir Blitar. (3) menjelaskan tentang pengembang dan juga penghambat dalam lingkungan bahasa arab yang meningkatkan keterampilan berbicara di dalam pondok Al kamal Kunir Blitar Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Metode yang di gunakan dalam pengumpulan data adalah Observasi, Dokumentasi, dan Wawancara.Metode yang di gunakan untukanalisis data adalahreduksi data, pemaparan data, danpengambilankesimpulan.Dan metode yang di gunakan untuk mengecek keabsahan data adalah triangulasi dan diskusi teman sejawat. Dari hasil dari penelitian diketahui: (1) Implementasi Lingkungan Kebahasaan Arab untuk mengembangkan keterampilan berbicara Bahasa Arab di pondok Al kamal KunirBlitar terdiri dari (a) Kegiatan Kebahasaan Arab baik kegiatan harian, mingguan, maupun bulanan. (b) dan Pengawasan dan juga peraturan yang mengikat. (2) pelaksanaan lingkungan bahasa di pondok Al Kamal Kunir Blitar dalam meningkatkan keterampilan berbicara bahasa arab tersebut terdiri dari (a) mengadakan agenda bahasa di pondok harian, mingguan dan bulanan, (b) mengadakan mahkamah bahasa , (c) pengajaran yang menyenagkan, (d) hukuman, (e) memperbanyak hafalan mufrodat-mufrodat, dan yang terakhir adalah (f) penambahan pembelajaran nahwu dan shorof. (3) pengembang lingkungan bahsa sendiri adalah (a) peranan mualaim dalam mengajar dan berbicara keseharian(b) lingkungan pondok dengan ke arifan bahasa arabnya. Sedangkan penghambat yaitu (a) pendidikan formal yang tidak mengacu pada bahasa arab di luar pondok (b) kesadaran siswa dalam penerapan bahsa arab itu sendiri.

Item Type: Skripsi
Subjects: Bahasa Dan Sastra > Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: 2823133017 ASMAT DAE
Date Deposited: 26 Jun 2019 06:45
Last Modified: 26 Jun 2019 06:45
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/11739

Actions (login required)

View Item View Item