PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI GARIS DAN SUDUT KELAS VII DI SMPN 1 KRAS KEDIRI

NURUL FURDI DATUR ROHMA, 17204153268 (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI GARIS DAN SUDUT KELAS VII DI SMPN 1 KRAS KEDIRI. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (967kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (339kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (259kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (324kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (387kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (492kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (176kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (165kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Model Pembelajaran Student Teams Achievement Division (STAD) terhadap Pemahaman Konsep Dan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Garis Dan Sudut Kelas VII Di SMPN 1 Kras Kediri” yang ditulis oleh Nurul Furdi Datur Rohma, NIM. 17204153268, dibimbing oleh Dr. Muniri, M.Pd. Kata Kunci: Pembelajaran Student Teams Achievement Division (STAD), ……………… Pemahaman Konsep, Hasil Belajar Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pembelajaran guru yang masih disibukkan dengan tugas-tugas dari kedinasan membuat guru kurang kreatif dan inovatif dalam melangsungkan pembelajaran. Masih banyak guru yang menggunakan pembelajaran konvensional yang hanya menekankan pada tuntutan kurikulum sehingga dalam prakteknya di lapangan, guru menjadi orang yang lebih aktif dalam proses pembelajaran. Akibatnya siswa kurang memahami konsep dari materi yang disampaikan, sehingga hasil belajar kurang memuaskan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran STAD terhadap pemahaman konsep dan hasil belajar siswa kelas VII di SMPN 1 Kras Kediri. Pemahaman konsep merupakan pemahaman siswa mengenai materi dan mengingat serta dapat mengaplikasikannya secara tepat. Sedangkan hasil belajar yaitu skor yang diperoleh dari kuis atau tes di akhir pembelajaran. Untuk meningkatkan pemahaman konsep dan hasil belajar perlu diterapkan model pembelajaran STAD. STAD merupakan model pembelajaran berkelompok dimana setiap kelompok bekerjasama mendapatkan nilai tertinggi untuk memperoleh penghargaan. Dalam penelitian ini metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif, dengan jenis penelitian quasi eksperimental (eksperimen semu). Tempat penelitian di SMPN 1 Kras Kediri. Teknik pengumpulan data dengan cara observasi, dokumentasi, dan tes. Teknik analisis dengan menggunakan Uji Manova. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa: (1) Ada pengaruh model pembelajaran STAD terhadap pemahaman konsep siswa pada materi Garis dan Sudut kelas VII di SMPN 1 Kras Kediri. (2) Ada pengaruh model pembelajaran STAD terhadap hasil belajar siswa pada materi Garis dan Sudut kelas VII di SMPN 1 Kras Kediri. (3) Ada pengaruh model pembelajaran STAD terhadap pemahaman konsep dan hasil belajar siswa pada materi Garis dan Sudut kelas VII di SMPN 1 Kras Kediri.

Item Type: Skripsi
Subjects: Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: 17204153268 NURUL FURDI DATUR ROHMA
Date Deposited: 11 Jul 2019 07:44
Last Modified: 11 Jul 2019 07:44
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/11988

Actions (login required)

View Item View Item