DWI NURDIANA CAHYATI, 17401153115 (2019) PENGARUH PENGETAHUAN KONSUMEN, KUALITAS PELAYANAN DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENGGUNAKAN TABUNGAN MUDHARABAH DI BANK MUAMALAT KANTOR CABANG KEDIRI. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (24kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (11kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (72kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (197kB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Download (103kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Download (156kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (39kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (19kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (225kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Pengetahuan Konsumen, Kualitas Pelayanan dan Lokasi terhadap Keputusan Nasabah Menggunakan Tabungan Mudharabah di Bank Muamalat Kantor Cabang Kediri” ini ditulis oleh Dwi Nurdiana Cahyati, NIM 17401153115, yang dibimbing oleh Bapak Muh. Aqim Adlan, M.E.I. Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi oleh pentingnya keputusan nasabah dalam menggunakan jasa Bank Syariah, maka hal yang harus dilakukan oleh pihak Bank adalah dengan meningkatkan pengetahuan konsumen melalui promosi dan sosialisasi. Kualitas pelayanan yang baik dapat menjadi faktor penentu keputusan nasabah. Dilihat dari letak lokasi , Bank syariah yang letak lokasinya sangat strategis juga merupakan salah satu faktor penentu keputusan nasabah dalam menggunakan jasa Bank Syariah. Maka dari itu penelitian ini mengangkat permasalahan pengetahuan nasabah, kualitas pelayanan dan lokasi dengan tujuan untuk mengetahui keputusan nasabah. Rumusan masalah pada penlitian ini: (1) Apakah pengetahuan konsumen berpengaruh terhadap keputusan nasabah menggunakan tabungan mudharabah di Bank Muamalat kantor Cabang Kediri? (2) Apakah kualitas pelayanan berpengaruh terhadap keputusan nasabah menggunakan tabungan mudharabah di Bank Muamalat kantor Cabang Kediri? (3) Apakah lokasi berpengaruh terhadap keputusan nasabah menggunakan tabungan mudharabah di Bank Muamalat kantor Cabang Kediri? (4) Apakah pengaruh pengetahuan, kualitas pelayanan, dan lokasi secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan nasabah menggunakan tabungan mudharabah di Bank Muamalat kantor Cabang Kediri?. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel pada penelitian ini adalah Purposive Sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam pengambilan sampel dalam penelitian ini sebanyak 96 responden yaitu nasabah yang menggunakan tabungan mudharabah pada Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Kediri. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer.Pengukuran dalam penelitian ini menggunakan skala likert. Tahap selanjutnya, data dianalisis menggunakan uji validitas, uji reliablitias, uji normalitas data,uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, uji hipotesis, dan uji koefisein determinasi. Pengujian hipotesis menggunakan uji t dan uji f, menunjukkan bahwa: 1) variabel pengetahuan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah menggunakan tabungan mudharabah, 2) variabel kualitas pelayanan berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan nasabah menggunakan tabungan mudharabah, 3) variabel lokasi berpengaruh terhadap keputusan nasabah menggunakan tabungan mudharabah, 4) dan pengujian secara bersama-sama variabel pengetahuan konsumen, kualitas pelayanan, dan lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah menggunakan tabungan mudharabah. Kata Kunci : Pengetahuan Konsumen, Kualitas Pelayanan, Lokasi dan Keputusan Nasabah menggunakan Tabungan Mudharabah.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bisnis Islam Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 17401153115 DWI NURDIANA CAHYATI |
Date Deposited: | 17 Jul 2019 08:28 |
Last Modified: | 17 Jul 2019 08:28 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/12181 |
Actions (login required)
View Item |