Vella Anifatul Izza, 17401153183 (2019) PENGARUH BUDAYA, SIKAP, MOTIF PELAYANAN DAN PRODUK PADA MINAT MENABUNG ANGGOTA DALAM MEMILIH SIMPANAN MUDHARABAH BERJANGKA DI BAITUT TAMWIL MUHAMMADIYAH SURYA MADINAH TULUNGAGUNG DAN BAITUL MALL WAT TAMWIL ISTIQOMAH TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (716kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (196kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (100kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (325kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (550kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (569kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (927kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (227kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (100kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf Download (299kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Budaya, Sikap, Motif Pelayanan dan Produk Pada Minat Menabung Anggota Dalam Memilih Simpanan Mudharabah Berjangka di Baitut Tamwil Muhammadiyah Surya Madinah Tulungagung dan Baitul Mall Wat Tamwil Istiqomah Tulungagung” ini ditulis oleh Vella Anifatul Izza, NIM. 17401153183 pembimbing Muhammad Aqim Adlan, M.E.I. Penelitian ini dilatar belakangi minat menabung anggota dalam memilih simpanan mudharabah berjangka. Dalam rangka meningkatkan keputusan nasabah, penting bagi pihak pengelola BTM atau BMT mempelajari dan mengetahui perilaku anggota. Budaya, sikap, motif, pelayanan yang tinggi akan meningkatkan minat menabung anggota dalam memilih simpanan mudharabah berjangka. Jadi apabila budaya, sikap, motif, pelayanan dan produk di BTM atau BMT baik maka cenderung baik terhadap pemilihan simpanan mudharabah berjangka. Selain budaya, sikap, motif, pelayanan dan produk ini juga dapat digunakan untuk menganalisis tingkat kepuasan bagi konsumen. Rumusan masalah dalam penulisan skripsi ini adalah (1)Apakah budaya, sikap, motif, pelayanan mempengaruhi minat menabung anggota dalam memilih simpanan mudharabah berjangka di BTM Surya Madinah Tulungagung dan BMT Istiqomah Tulungagung?; (2)Apakah budaya, sikap, motif, produk mempengaruhi minat menabung anggota dalam memilih simpanan mudharabah berjangka di BTM Surya Madinah Tulungagung dan BMT Istiqomah Tulungagung?; (3) Apakah budaya, sikap, motif, pelayanan dan produk secara bersama-sama mempengaruhi minat menabung anggota dalam memilih simpanan mudharabah berjangka di BTM Surya Madinah Tulungagung dan BMT Istiqomah Tulungagung? Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dan menggunakan jenis penelitian asosiatif. Data yang digunakan adalah data primer yaitu dengan menyebar kuesioner kepada responden. Teknik pengambilan sampel yaitu nonprobability sampling dengan jenis random sampling. Pada penelitian ini menggunakan metode Analisis Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1)variable budaya, sikap, motif, pelayanan ini berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung anggota dalam memilih simpanan mudharabah berjangka di BTM Surya Madinah Tulungagung dan BMT Istiqomah Tulungagung. (2)variabel budaya, sikap, motif, produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung anggota dalam memilih simpanan mudharabah berjangka di BTM Surya Madinah Tulungagung dan BMT Istiqomah Tulungagung. (3)variabel budaya, sikap, motif, pelayanan dan secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung anggota dalam memilih simpanan mudharabah berjangka di BTM Surya Madinah Tulungagung dan BMT Istiqomah Tulungagung. Kata kunci : Budaya, Sikap, Motif, Pelayanan, Produk, Minat, Menabung
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 17401153183 Vella Anifatul Izza |
Date Deposited: | 18 Jul 2019 04:49 |
Last Modified: | 18 Jul 2019 04:49 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/12194 |
Actions (login required)
View Item |