UMI FARIDA SAFITRI, 17206153016 (2019) PENGARUH METODE BERNYANYI TERHADAP KEMAMPUAN BERBICARA PADA ANAK KELOMPOK A DI RA MIFTAHUL FALAH SUKOREJO KARANGREJO TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (12MB) |
||
Text
ABSTRAK.pdf Download (337kB) |
||
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (92kB) |
||
Text
BAB I.pdf Download (170kB) |
||
|
Text
BAB II.pdf Download (255kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (994kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (180kB) | Preview |
|
Text
BAB VI.pdf Download (134kB) |
||
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf Download (219kB) |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Metode Bernyanyi Terhadap Kemampuan Berbicara Pada Anak Kelompok A di RA Miftahul Falah Sukorejo Karangrejo Tulungagung” ini ditulis oleh Umi Farida Safitri, NIM. 17206153016, Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung, yang dibimbing oleh bapak Dr. Khoirul Anam, M.Pd.I. NIP. 198008252006041007 Kata kunci : Metode Bernyanyi, Kemampuan Berbicara Penelitian ini dilatar belakangi oleh kemampuan berbicara anak yang masih kurang. Kemampuan berbicara pada anak merupakan hal yang penting bagi anak karena kemampuan berbicara yang dimiliki anak dapat menyampaikan pendapatya kepada orang lain. Kemampuan berbicara pada anak merupakan kemampuan yang harus dikembangkan dalam kemampuan bahasa pada anak. Salah satu cara untuk mewujudkan kemampuan berbicara tersebut dengan menggunakan metode bernyanyi. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Adakah pengaruh metode bernyanyi terhadap kemampuan berbicara pada anak kelompok A di RA Miftahul Falah Sukorejo Karangrejo Tulungagung. Adapun yang menjadi tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui pengaruh metode bernyanyi terhadap kemampuan berbicara pada anak kelompok A di RA Miftahul Falah Sukorejo Karangrejo Tulungagung. Jenis dan pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen. Pengumpulan data diperoleh dengan cara observasi dan dokumentasi. Analisis data dan uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan analisis data dengan uji Mann Withney dan uji effect size. Dari hasil analisis uji Mann Withney diperoleh dari hasil nilai Sig. 0,000 lebih kecil dari 0,05 yang menyatakan bahwa Ha diterima. Sehingga dapat disimpulkan bahwa Metode bernyanyi berpengaruh terhadap kemampuan berbicara pada anak kelompok A di RA Miftahul Falah Sukorejo Karangrejo Tulungagung. Dan menunjukkan pengaruh sebesar 96 % yang termasuk dalam kriteria sangat kuat.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > PAUD |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Raudlatul atfal |
Depositing User: | 17206153016 UMI FARIDA SAFITRI |
Date Deposited: | 25 Jul 2019 01:43 |
Last Modified: | 25 Jul 2019 01:43 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/12390 |
Actions (login required)
View Item |