PENGARUH MEDIA ULAR TANGGA KATA TERHADAP KEMAMPUAN MENGENAL KOSAKATA PADA KELOMPOK B DI TK DHARMA WANITA BENDUNGAN TULUNGAGUNG

RAHMA OKTA NURVIANA, 17206153037 (2019) PENGARUH MEDIA ULAR TANGGA KATA TERHADAP KEMAMPUAN MENGENAL KOSAKATA PADA KELOMPOK B DI TK DHARMA WANITA BENDUNGAN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (714kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (201kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (118kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (226kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (266kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (232kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (43kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “ Pengaruh Media Ular Tangga Kata Terhadap Kemampuan Mengenal Kosakata Pada Kelompok B di TK Dharma Wanita Bendungan Tulungagung” ini ditulis oleh Rahma Okta Nurviana, NIM. 17206153037, Pembimbing Mirna Wahyu Agustina, M.Psi Kata kunci : Media ular tangga kata, Penguasaan kosakata Penelitian ini di latar belakangi oleh minat anak dalam pembelajaran mengenal kosakata yang masih kurang maksimal dikarenakan media dalam proses pembelajaran yang masih kurang menarik. Dalam hal ini peneliti menghubungkan media ular tangga kata dengan kemampuan mengenal kosakata di TK Dharma Wanita Bendungan Tulungagung. Rumusan masalah dalam penulisan skripsi ini adalah (1) Adakah pengaruh media ular tangga kata terhadap kemampuan mengenal kosakata pada anak kelompok B TK Bendungan Tulungagung? (2) Seberapa besar pengaruh media ular tangga kata terhadap kemampuan mengenal kosakata pada anak kelompok B TK Bendungan Tulungagung?. Adapun yang menjadi tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui pengaruh dan seberapa besar pengaruh media ular tangga kata terhadap kemampuan mengenal kosakata pada anak kelompok B TK Bendungan Tulungagung. Dalam penelitian ini digunakan jenis pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data menggunakan metode tes, observasi dan dokumentasi. Tes digunakan untuk mengetahui kemampuan mengenal kosakata dengan media ular tangga kata yang diterapkan. Sedangkan metode observasi dan dokumentasi digunakan untuk mencari informasi data tentang populasi, sampel, sarana, prasarana serta dokumen yang ada di lembaga. Uji yang digunakan dalam penelitian ini dengan uji independent T-Test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh media ular tangga kata terhadap kemampuan mengenal kosakata dengan uji independent sig 0,00 < 0,05 sehingga Ha dapat diterima. Untuk menghitung seberapa besar pengaruh media ular tangga kata terhadap kemampuan mengenal kosakata menggunakan rumus effect size 0,8 dan masuk dalam kriteria besar.

Item Type: Skripsi
Subjects: Pendidikan > PAUD
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Raudlatul atfal
Depositing User: 17206153037 RAHMA OKTA NURVIANA
Date Deposited: 26 Jul 2019 03:04
Last Modified: 26 Jul 2019 03:04
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/12472

Actions (login required)

View Item View Item