RAHMA OKTA NURVIANA, 17206153037 (2019) PENGARUH MEDIA ULAR TANGGA KATA TERHADAP KEMAMPUAN MENGENAL KOSAKATA PADA KELOMPOK B DI TK DHARMA WANITA BENDUNGAN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (714kB) |
||
Text
ABSTRAK.pdf Download (201kB) |
||
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (118kB) |
||
|
Text
BAB I.pdf Download (154kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (226kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (266kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (232kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (125kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (102kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf Download (43kB) | Preview |
Abstract
Skripsi dengan judul “ Pengaruh Media Ular Tangga Kata Terhadap Kemampuan Mengenal Kosakata Pada Kelompok B di TK Dharma Wanita Bendungan Tulungagung” ini ditulis oleh Rahma Okta Nurviana, NIM. 17206153037, Pembimbing Mirna Wahyu Agustina, M.Psi Kata kunci : Media ular tangga kata, Penguasaan kosakata Penelitian ini di latar belakangi oleh minat anak dalam pembelajaran mengenal kosakata yang masih kurang maksimal dikarenakan media dalam proses pembelajaran yang masih kurang menarik. Dalam hal ini peneliti menghubungkan media ular tangga kata dengan kemampuan mengenal kosakata di TK Dharma Wanita Bendungan Tulungagung. Rumusan masalah dalam penulisan skripsi ini adalah (1) Adakah pengaruh media ular tangga kata terhadap kemampuan mengenal kosakata pada anak kelompok B TK Bendungan Tulungagung? (2) Seberapa besar pengaruh media ular tangga kata terhadap kemampuan mengenal kosakata pada anak kelompok B TK Bendungan Tulungagung?. Adapun yang menjadi tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui pengaruh dan seberapa besar pengaruh media ular tangga kata terhadap kemampuan mengenal kosakata pada anak kelompok B TK Bendungan Tulungagung. Dalam penelitian ini digunakan jenis pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data menggunakan metode tes, observasi dan dokumentasi. Tes digunakan untuk mengetahui kemampuan mengenal kosakata dengan media ular tangga kata yang diterapkan. Sedangkan metode observasi dan dokumentasi digunakan untuk mencari informasi data tentang populasi, sampel, sarana, prasarana serta dokumen yang ada di lembaga. Uji yang digunakan dalam penelitian ini dengan uji independent T-Test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh media ular tangga kata terhadap kemampuan mengenal kosakata dengan uji independent sig 0,00 < 0,05 sehingga Ha dapat diterima. Untuk menghitung seberapa besar pengaruh media ular tangga kata terhadap kemampuan mengenal kosakata menggunakan rumus effect size 0,8 dan masuk dalam kriteria besar.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > PAUD |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Raudlatul atfal |
Depositing User: | 17206153037 RAHMA OKTA NURVIANA |
Date Deposited: | 26 Jul 2019 03:04 |
Last Modified: | 26 Jul 2019 03:04 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/12472 |
Actions (login required)
View Item |