ONKY ARDIAN, 17402153502 (2019) ANALISIS PERILAKU PEDAGANG PASAR TRADISIONAL PASAR DEPOK GANDUSARI TRENGGALEK DALAM PERSPEKTIF ETIKA BISNIS ISLAM. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (398kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (132kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (89kB) | Preview |
|
Text
BAB I.pdf Download (316kB) |
||
Text
BAB II.pdf Download (475kB) |
||
Text
BAB III.pdf Download (227kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Download (366kB) |
||
Text
BAB V.pdf Download (390kB) |
||
|
Text
BAB VI.pdf Download (130kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (219kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Analisis Perilaku Pedagang Pasar Tradisional Pasar Depok Gandusari Trenggalek dalam Perspektif Etika Bisnis Islam. Ditulis oleh:Onky Ardian, NIM: 17402153502. Pembimbing: Ahmad Budiman, M.Si Peneliti ini membahas mengenai Perilaku Pedagang Pasar Tradisional Pasar Depok Gandusari Trenggalek dalam Perspektif Etika Bisnis Islam. Penelitian ini sangat penting, karena berguna untuk menunjukkan kejujuran, ketelitian, serta keramahan dalam perdagangan. Selain itu dengan adanya perilaku tersebut dapat membuat para konsumen dan para pedagang menjadi nyaman dalam bertransaksi. Adapun rumusan masalah dalam penelitian skripsi ini adalah bagaimana sikap para pedagang di pasar tradisional pasar Depok Gandusari Trenggalek menurut perspektif etika bisnis Islam? dan bagaimana pemahaman para pedagang di pasar tradisional pasar Depok Gandusari Trenggalek menurut perspektif etika bisnis Islam? Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perilaku dan pemahaman pedagang menurut perspektif etika bisnis Islam di Pasar Tradisional Depok Gandusarui Trenggalek. Penelitian ini merupakan penelitian yang menggunakan penelitian deskriptif kualitatif. Pengambilan lokasi penelitian yang dipilih adalah Pasar TradisionalDepok Gandusari Trenggalek. Pengumpulan data dilakukan melalui teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Analisis data yang dilakukan secara kualitatif dengan prosedur yaitu melalui proses pengumpulan data, sumber data, analisis data, dan keabsahan data. Hasil penelitian menunjukkan, bahwa dari delapan unsur perilaku pedagang Pasar Tradisional Depok, yang diantaranya ialah takaran, kualitas produk, keramahan, penepatan janji, pelayanan, empati, persaingan dan pencatatan transaksi ada beberapa pedagang yang tidak sesuai dengan etika bisnis Islam. Namun disisi lain juga terdapat perilaku pedagang yang sesuai dengan etika bisnis Islam. Kata kunci: Perilaku dan pemahaman Pedagang dalam Perspektif Etika Bisnis Islam.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bisnis Islam Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 17402153502 ONKY ARDIAN |
Date Deposited: | 05 Nov 2019 03:44 |
Last Modified: | 05 Nov 2019 03:44 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/13699 |
Actions (login required)
View Item |