FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPERNGARUHI MINAT BELI KONSUMEN DI KEDAI JAJANAN SIKUNIN SEBLAK DAN ASINAN TULUNGAGUNG

KHOIRUN NINGSIH WINARNI, 17402153045 (2019) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPERNGARUHI MINAT BELI KONSUMEN DI KEDAI JAJANAN SIKUNIN SEBLAK DAN ASINAN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (294kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (116kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (89kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (212kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (370kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (352kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (333kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (220kB) | Preview

Abstract

Abstrak Skripsi dengan judul “Faktor-Faktor Yang Memperngaruhi Minat Beli Konsumen di Kedai Jajanan Sikunin Seblak dan Asinan Tulungagung” ini ditulis oleh Khoirun Ningsih Winarni, 17402153045, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Ekonomi Syariah, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung, pembimbing Muhammad Aswad, MA. Penelitian dalam skripsi ini di latarbelakangi oleh Sejak dahulu makanan menempati urutan teratas dalam pemenuhan kebutuhan manusia, sehingga masalah pangan dikategorikan ke dalam kebutuhan primer atau kebutuhan pokok. Dengan alasan itu, manusia tidak dapat melepaskan kebutuhannya untuk makan karena hanya dengan makan manusia dapat melangsungkan hidupnya. Dalam menikmati hidangan atau makanan, setiap orang memiliki cara yang berbeda untuk memenuhinya. Cara tersebut dapat dengan memilih rumah makan atau kedai yang indah dengan pelayanan yang mewah, dengan harapan bahwa konsumen akan merasa puas setelah ia mengorbankan sejumlah uang yang cukup besar di rumah makan yang cukup mewah itu. Di samping itu, adapula yang cenderung memilih rumah makan atau kedai yang biasa tetapi memberikan kepuasan dalam rasa makanan yang disantapnya. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah Apakah kualitas produk berpengaruh terhadap minat beli konsumen di Kedai Jajanan Sikunin Tulungagung?, Apakah harga berpengaruh terhadap minat beli konsumen di Kedai Jajanan Sikunin Tulungagung?, Apakah tempat berpengaruh terhadap minat beli konsumen di Kedai Jajanan Sikunin Tulungagung?, Apakah kualitas produk, harga dan tempat berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli konsumen di Kedai Jajanan Sikunin Tulungagung?. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif, jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif. Sampel penelitian ini ada 100 responden konsumen Kedai Jajanan Sikunin. Tekhnik Sampling yang digunakan adalah tekhnik Accidental sampling. Untuk tahap selanjutnya mengolah data melalui observasi, angket dan dokumentasi. Pada penelitian ini menggunakan teknik analisis uji validitas dan reliabilitas, uji normalitas data, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji hipotesis dan Analisis Koefisien Determinasi. Hasil penelitian dengan alat bantu spss versi 16, pada konsumen Kedai Jajanan Sikunin. Hasil Pengujian hipotesis dapat disimpulkan bahwa, (1) Variabel Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli konsumen, (2) Variabel Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli konsumen, (3) Variabel Tempat berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli konsumen (4) variabel Kualitas Produk, Harga dan Tempat berpengaruh terhadap Minat Beli konsumen di Kedai Jajanan Sikunin Asinan dan Seblak Tulungagung. Kata Kunci : Kualitas Produk, Harga, Tempat dan Minat Beli.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 17402153045 Khoirun Ningsih Winarni
Date Deposited: 14 Nov 2019 02:53
Last Modified: 14 Nov 2019 02:53
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/13744

Actions (login required)

View Item View Item