MUHAMMAD CHOIRUT TAJUDDIN, 1741143233 (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT NASABAH MENABUNG (Studi Pada BMT UGT Sidogiri Blitar). [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (656kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (177kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (94kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (285kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (144kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (90kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (182kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “PENGARUH KUALITAS PELAYAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT NASABAH MENABUNG DI BMT UGT SIDOGIRI BLITAR” ini ditulis oleh Muhammad Choirut Tajuddin, NIM. 1741143233, dibimbing oleh Dr. H. Mashudi, M.Pd.I. Penelitian dilatar belakangi oleh sistem BMT yang ,menggunakan sistem jemput bola kepada nasabah, berkiatan dengan sistem tersebut kualitas pelayanan dan kepercayaan yang diberikan dari lembaga keuangan merupakan aspek penting yang perlu perhatian oleh lembaga keuangan. Kedua aspek tersebut yang menjadi dasar dalam persaingan antar lembaga keungan khususnya lembaga keuangan syariah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengungkapkan Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan Terhadap Minat Nasabah Menabung di BMT UGT Sidogiri Blitar. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah (1) Apakah kualitas pelayanan yang diberikan BMT UGT Sidogiri Blitar berpengaruh terhadap minat nasabah menabung di BMT? (2) Apakah kepercayaan yang diberikan BMT UGT Sidogiri Blitar berpengaruh terhadap minat nasabah menabung di BMT? (3) Apakah kualitas pelayanan dan kepercayaan yang diberikan BMT UGT Sidogiri Blitar berpengaruh secara simultan terhadap minat nasabah menabung di BMT?. Penelitian ini bertujuan untuk (1) Mengetahui pengaruh kualitas pelayanan yang diberikan BMT UGT Sidogiri Blitar terhadap minat nasabah menabung di BMT. (2) Mengetahui pengaruh kepercayaan yang diberikan BMT UGT Sidogiri Blitar terhadap minat nasabah menabung di BMT. (3) Mengetahui pengaruhkualitas pelayanan dan kepercayaan yang diberikan BMT UGT Sidogiri Blitar terhadap minat nasabah menabung di BMT. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, jenis penelitiannya adalah asosiasi hubungan klausal. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah di Kantor Cabang BMT UGT Sidogiri Kanigoro Blitar. Dalam pengambilan sampel digunakan Random Sampling. Teknik dan pengumpulan data : 1 ) Angket, 2) Tes, 3) Dokumentasi Instrumen penelitian berupa angket untuk mengukur kualitas pelayanan dan kepercayaan terhadap minat nasabah menabung. Teknik analisis yang digunakan adalah Uji Asumsi Klasik, Uji Linieritas, Uji Hipotesis, dan Uji Koefisien Determinasi dengan bantuan SPSS 16.0 for windows. Berdasarkan hasil analisis t-test terbukti bahwa nilai sig. kualitas pelayanan lebih kecil dari pada nilai taraf signifikan yaitu 0,003 < 0,05 dan nilai sig. kepercayaan lebih kecil dari pada nilai taraf signifikan yaitu 0,000 < 0,05. Bedasarkan uji Regresi Berganda terbukti bahwa nilai sig. memiliki nilai yang lebih rendah dari pada taraf signifikansi yaitu 0,001 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan kualitas pelayanan dan kepercayaan terhadap minat nasabah menabung di BMT UGT Sidogiri Kanigoro Blitar. KATA KUNCI : Kualitas Pelayanan, Kepercayaan, Minat.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 1741143233 MUHAMMAD CHOIRUT TAJUDDIN |
Date Deposited: | 26 Nov 2019 08:42 |
Last Modified: | 26 Nov 2019 08:42 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/14019 |
Actions (login required)
View Item |