PENGARUH FAKTOR EMOSIONAL DAN FAKTOR RASIONAL TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH TABUNGAN MEMILIH BANK SYARIAH MANDIRI KANTOR CABANG PEMBANTU (KCP) TULUNGAGUNG

MUFARIDAH, 17401153323 (2020) PENGARUH FAKTOR EMOSIONAL DAN FAKTOR RASIONAL TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH TABUNGAN MEMILIH BANK SYARIAH MANDIRI KANTOR CABANG PEMBANTU (KCP) TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (301kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (145kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (390kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf

Download (464kB)
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (583kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (412kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (227kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (146kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Faktor Emosional dan Faktor Rasional terhadap Keputusan Nasabah Tabungan Memilih Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu (KCP) Tulungagung” ini ditulis oleh Mufaridah, NIM.17401153323, pembimbing Dr. Hj. Nur Aini Latifah, SE., M.M Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fenomena bahwa faktor emosional yang tinggi akan meningkatkan keputusan nasabah memilih suatu bank. Selain itu, adanya faktor rasional yang tinggi akan meningkatkan keputusan nasabah memilih suatu bank. Jadi, tinggi rendahnya faktor emosional dan faktor rasional akan berpengaruh pada keputusan nasabah memilih suatu bank. Peneliti mencoba meneliti apakah hal tersebut juga berpengaruh pada keputusan nasabah memilih Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Tulungagung. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh signifikan faktor emosional dan faktor rasional terhadap keputusan nasabah memilih Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Tulungagung baik secara parsial (individu) dan secara simultan (bersama-sama). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Pengambilan sampel dengan teknik probability sampling. Sementara metodenya menggunakan simple random sampling. Data yang digunakan merupakan data primer yang diperoleh dari hasil penyebaran angket atau kuesioner kepada nasabah Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Tulungagung. Pada penelitian ini menggunakan metode analisis uji regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial faktor emosional berpengaruh positif dan signifikan dan faktor rasional berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah memilih Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Tulungagung. Untuk pengujian secara simultan menunjukkan bahwa faktor emosional dan faktor rasional secara bersama-sama berpengaruh positif terhadap keputusan nasabah memilih Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Tulungagung. Kata Kunci: Faktor Emosional, Faktor Rasional, Keputusan Memilih dan Bank Syariah

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 17401153323 Mufaridah
Date Deposited: 10 Mar 2020 04:40
Last Modified: 31 Mar 2020 02:26
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/14724

Actions (login required)

View Item View Item