ANALISIS STRENGHS, WEAKNESSES, OPPORTUNITIES, THREATS DALAM MANAJEMEN BISNIS DI TOKO AKAHIJAB TULUNGAGUNG

SEPTI TRI ARIANTI, 17402163076 (2020) ANALISIS STRENGHS, WEAKNESSES, OPPORTUNITIES, THREATS DALAM MANAJEMEN BISNIS DI TOKO AKAHIJAB TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER .pdf

Download (525kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK .pdf

Download (291kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI .pdf

Download (377kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I .pdf

Download (528kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II .pdf

Download (774kB) | Preview
[img] Text
BAB III .pdf

Download (439kB)
[img]
Preview
Text
BAB IV .pdf

Download (617kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V .pdf

Download (519kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI .pdf

Download (297kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA .pdf

Download (235kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Analisis Strenght, Weaknesses,Opportunities, Threats dalam Manajemen Bisnis di Toko Akahijab Tulungagung” ditulis oleh Septi Tri Arianti, NIM 17402163076, Pembimbing Ahmad Budiman M. S. I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pesatnya fenomena bisnis di bidang fashion dan seberapa besar peranan penting dan strategis yang dilakukan oleh sumber daya manusia yang ada dalam toko sehingga kinerja karyawan dapat menciptakan keunggulan kompetitif pada organisasi tersebut, serta dapat menarik minat konsumen terhadap Toko Akahijab Tulungagung. Fokus penelitian dalam penulisan skripsi ini adalah (1) Bagaimanakah Analisis SWOT (Strength,Weaknesses, Opportunities, Threats) dalam Manajemen Bisnis di Toko Akahijab di Tulungagung ? (2) Bagaimana strategi bisnis yang diterapkan oleh Toko Akahijab di Tulungagung ? (3) Apa kendala dan solusi yang dialami saat menerapkan strategi bisnis pada Toko Akahijab Tulungagung ?. Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk menjelaskan tujuan analisis SWOT (Strength, Weaknesses, Opportunities, Threats) dalam Manajemen Bisnis di Toko Akahijab Tulungagung. (2) Untuk menjelaskan strategi bisnis yang diterapkan oleh Toko Akahijab Tulungagung. (3) Untuk menjelaskan kendala dan solusi yang dialami saat menerapkan strategi bisnis pada Toko Akahijab Tulungagung. Dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan kualitatif yaitu pendekatan untuk mencari sebuah informasi yang berupa wawancara dari tiga narasumber. Sedangkan jenis penelitian ini dengan menggunakan penelitian lapangan atau Field Research yaitu dengan meneliti langsung pada objek penelitian, objek yang akan diteliti yaitu manajemen bisnis Toko Akahijab di Tulungagung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa analisis SWOT berdasarkan faktor Internal – Eksternal. Diketahui bahwa posisi Toko Akahijab Tulungagung berada pada kuadran 1 dengan menerapkan strategi agresif. Menunjukkan bahwa Toko Akahijab memiliki kekuatan internal yang dapat dimanfaatkan untuk merebut peluang yang tinggi daripada kelemahan dan ancaman sehingga dapat dikatakan manajemen bisnis yang digunakan dapat meningkatkan kualitas manajerial di Toko Akahijab di Tulungagung. Kata Kunci : Manajemen Bisnis, Analisis SWOT.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Septi Tri Arianti 17402163076
Date Deposited: 07 Sep 2020 01:48
Last Modified: 10 Jun 2021 02:48
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/16368

Actions (login required)

View Item View Item