PENGARUH KEMUDAHAN, KENYAMANAN, EFISIEN, RISIKO DAN FITUR LAYANAN TERHADAP MINAT NASABAH MENGGUNAKAN INTERNET BANKING DI BANK MUAMALAT KCU KEDIRI

MAIDATUL JANAH, 17401163284 (2020) PENGARUH KEMUDAHAN, KENYAMANAN, EFISIEN, RISIKO DAN FITUR LAYANAN TERHADAP MINAT NASABAH MENGGUNAKAN INTERNET BANKING DI BANK MUAMALAT KCU KEDIRI. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (258kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (374kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (476kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (622kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (507kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (323kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (388kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Kemudahan, Kenyamanan, Efisien, Risiko, dan Fitur Layanan Terhadap Minat Nasabah Menggunakan Internet Banking di Bank Muamalat KCU Kediri” ditulis oleh Maidatul Janah, NIM 17401163284, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Perbankan Syariah, IAIN Tulungagung, pembimbing Nurul Fitri Ismayanti, M.E.I. Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi dengan salah satu layanan perbankan yang berbasis teknologi yaitu internet banking. Pada saat ini internet banking menjadi perhatian utama dan senjata revolusioner strategis operasional bank untuk alat persaingan antar bank. Dalam memenangkan persaingan ini perbankan memerlukan suatu strategi agar mampu menarik minat nasabah menggunakan internet banking guna untuk meningkatkan profitabilitas perbankan. Dalam penelitian ini minat nasabah dalam menggunakan internet banking diukur dari variabel Kemudahan, Kenyamanan, Efisien, Risiko, dan Fitur Layanan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Kemudahan, Kenyamanan, Efisien, Risiko, dan Fitur Layanan Terhadap Minat Nasabah Menggunakan Internet Banking. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel dengan menggunakan teknik Aksidental Sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 nasabah di Bank Muamalat KCU Kediri. Metode yang digunakan adalah analisis deskriptif dan Analisis regresi linier berganda. Tahap selanjutnya, teknik analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik dan uji hipotesis (uji t dan uji F) yang berfungsi untuk membuktikan hipotesis penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan (1) Kemudahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan internet banking di Bank Muamalat KCU Kediri (2) Kenyamanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah menggunakan internet banking di Bank Muamalat KCU Kediri (3) Efisien berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah menggunakan internet banking di Bank Muamalat KCU Kediri (4) Risiko berpengaruh negatif dan signifikan terhadap minat nasabah menggunakan internet banking di Bank Muamalat KCU Kediri (5) Fitur layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah menggunakan internet banking di Bank Muamalat KCU Kediri (6) Kemudahan, Kenyamanan, Efisien, Risiko, dan Fitur layanan secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah menggunakaan internet banking di Bank Muamalat KCU Kediri. Kata Kunci: Kemudahan, Kenyamanan, Efisien, Risiko, Fitur Layanan dan Minat Menggunakan Internet Banking.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 17401163284 MAIDATUL JANAH
Date Deposited: 29 Jan 2021 02:39
Last Modified: 26 Apr 2021 05:54
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/18042

Actions (login required)

View Item View Item