FITRIA SITAH DEVI, 17402163448 (2020) PENGARUH HARGA, CITRA MEREK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAPTOP MEREK HP (Studi di CV. Harapan Indo Sentosa Tulungagung). [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (284kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (152kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (39kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (192kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (316kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (219kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (254kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (109kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (42kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (151kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Harga, Citra Merek, dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian Laptop Merek HP (Studi di CV. Harapan Indo Sentosa Tulungagung)” ini ditulis oleh Fitria Sitah Devi, NIM. 17402163448, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Ekonomi Syariah, IAIN Tulungagung, pembimbing Refki Rusyadi, M.Pd.I. Keputusan pembelian menjadi prioritas utama pada penelitian ini karena tingkat persaingan yang semakin ketat antar perusahaan telekomunikasi dan semakin pesatnya perkembangan telekomunikasi di era globalisasi. Setiap tahunnya pengguna laptop semakin bertambah, dan kebutuhannya pun semakin merambah ke semua kalangan. Hal tersebut dapat dilihat dari peningkatan penjualan laptop di setiap tahunnya pada data IDC PC Shiphment Q1 2019 Indonesia. Tujuan penelitian ini yaitu untuk menguji signifikansi pengaruh (1) harga terhadap keputusan pembelian laptop merek HP studi di CV. Harapan Indo Sentosa Tulungagung (2) citra merek terhadap keputusan pembelian laptop merek HP studi di CV. Harapan Indo Sentosa Tulungagung (3) kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian laptop merek HP studi di CV. Harapan Indo Sentosa Tulungagung, (4) harga, citra merek, dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian laptop merek HP studi di CV. Harapan Indo Sentosa Tulungagung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel pada penelitian ini adalah Purposive Sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 60 responden yaitu konsumen CV. Harapan Indo Sentosa yang telah melakukan pembelian laptop merek HP. Pengukuran dalam penelitian ini menggunakan skala likert. Hasil kuesioner dianalisis menggunakan uji instrument data yaitu uji validitas dan reabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji hipotesis yaitu uji t dan f, serta uji koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian ini menunjukkan nilai Adjust R Square sebesar 0,606 yang berarti bahwa keputusan pembelian dipengaruhi oleh harga, citra merek dan kualitas pelayanan sebesar 60,6%. Sedangkan sisanya sebesar 39,4% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar faktor yang diteliti. Berdasarkan pengujian secara parsial (uji t) diketahui bahwa harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan kualitas pelayanan tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan secara simultan (uji F) harga, citra merek dan kualitas pelayanan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap pengambilan keputusan pembelian laptop merek HP studi di CV. Harapan Indo Sentosa Tulungagung. Kata Kunci: Harga, Citra Merek, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 17402163448 FITRIA SITAH DEVI |
Date Deposited: | 09 Mar 2021 02:32 |
Last Modified: | 27 Apr 2021 03:26 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/19152 |
Actions (login required)
View Item |