PENGARUH ENDORSEMENT, SUASANA TOKO, DAN HARGA TERHADAP MINAT PEMBELI DI TOKO MOURISH SHOPLIST TULUNGAGUNG

PUTRI NURHALIZA, 12402173216 (2021) PENGARUH ENDORSEMENT, SUASANA TOKO, DAN HARGA TERHADAP MINAT PEMBELI DI TOKO MOURISH SHOPLIST TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (459kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (359kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (426kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (628kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (512kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (692kB) | Preview
[img] Text
BAB V.pdf

Download (270kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (48kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (162kB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Endorsement, Suasana Toko, dan Harga terhadap Minat Pembeli di Toko Mourish Shoplist Tulungagung” ditulis oleh Putri Nurhaliza, NIM. 12402173216, jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Tulungagung dengan pembimbing skripsi Dr. Hj. Chusnul Chotimah, M.Ag. Perkembangan dunia bisnis saat ini yang berdampak pada ketatnya persaingan usaha, terutama pada pengelolaan unit usaha perusahaan yang ditandai dengan munculnya perusahaan yang serupa dan berlomba-lomba untuk menawarkan produk-produk yang berkualitas dengan harga yang tentunya dapat bersaing dalam melakukan pemasaran. Bauran pemasaran merupakan strategi dalam melakukan penjualan atau pemasaran yang merupakan inovasi serta dirancang untuk mendapatkan keuntungan dan menghasilkan pertukaran dengan pasar yang akan dituju. Akan tetapi saat ini hal tersebut semakin berkembang tidak hanya dalam strategi produk, promosi, dan harga. Namun juga mengenai lokasi, bukti fisik, dan proses. Persaingan pada dunia bisnis yang semakin ketat mendorong perusahaan semakin terus menerus membuat strategi dalam pemasaran yang bertujuan untuk menarik dan mempertahankan pelanggannya. Beberapa fokus dalam penelitian ini yaitu: 1) Apakah Endorsement berpengaruh secara parsial terhadap minat pembeli di Toko Mourish Shoplist Tulungagung?, 2) Apakah Suasana Toko berpengaruh secara parsial terhadap minat pembeli di Toko Mourish Shoplist Tulungagung, 3) Apakah Harga berpengaruh secara parsial terhadap minat pembeli di Toko Mourish Shoplist Tulungagung?, 4) Apakah Endorsement, Suasana Toko, dan Harga secara simultan berpengaruh terhadap minat pembeli di Toko Mourish Shoplist Tulungagung?. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode penelitian kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 97 responden pembeli di Toko Mourish Shoplist Tulungagung. Sumber data yang digunakan yaitu data primer. Dan pengukuran dalam penelitian ini menggunakan skala likert. Selanjutnya yaitu pada tahap pengolahan data menggunakan uji instrumen berupa Uji Validitas dan Uji Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik dan Uji Analisis Data menggunakan Uji Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Endorsement berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembeli, 2) Suasana Toko tidak berpengaruh terhadap minat pembeli, 3) harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembeli, 4) dan secara simultan endorsement, suasana toko, dan harga berpengaruh terhadap minat pembeli. Dan dari hasil uji determinasi diketahui bahwa minat pembeli dipengaruhi oleh variabel independen yaitu variabel endorsement, suasana toko, dan harga. Dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 12402173216 Putri Nurhaliza
Date Deposited: 15 Jun 2021 07:49
Last Modified: 15 Jun 2021 07:49
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/19723

Actions (login required)

View Item View Item