STRATEGI MEMPERTAHANKAN LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KUALITAS PRODUK DAN PEMASARAN DI PABRIK PASIR KUCING (Studi Pada Perusahaan Hello Cat Litter Pabrik Pasir Kucing di Desa Sukoreno Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar)

M. ZUBAIR ARDIANTO, 17402163634 (2021) STRATEGI MEMPERTAHANKAN LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KUALITAS PRODUK DAN PEMASARAN DI PABRIK PASIR KUCING (Studi Pada Perusahaan Hello Cat Litter Pabrik Pasir Kucing di Desa Sukoreno Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (319kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (320kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (456kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (266kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (364kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (227kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK “Strategi Mempertahankan Loyalitas Pelanggan Melalui Kualias Produk dan Pemasaran Di Pabrik Pasir Kucing (Studi Pada Perusahaan Hello Cat Litter Pabrik Pasir Kucing Di Desa Sukoreno Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar)” yang ditulis oleh M. Zubair ArdiAnto, NIM. 17402163634 pembimbing Ahmad Budiman, M.S.I Penelitian ini dilatorbelakangi dengan lima faktor-faktor yang timbul dalam loyalitas pelanggan. Diantaranya kepuasan, ikatan emosi, kepercayaam, kemudahan dan pengalaman dengan perusahaan. Untuk mempertahankan loyalitas pelanggan, sebuah perusahaan harus mempunyai strategi-trategi untuk dieterapkan. Pada pabrik pasir kucing hello Cat litter untuk mampu mempertahankan loyalitas pelanggan mereka menerapkan beberapa aspek dalam manajemen produksi yang berupa perencanaan, pengendalian, dan pengawasan produksi untuk menciptakan loyalitas. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh kepuasan dalam membangun loyalitas pelanggan yang dipengaruhi oleh kualitas produk, dan pemasaran, Pentingnya loyalitas pelanggan dalam pemasaran tidak diragukan lagi. Pemasar sangat mengharapkan dapat mempertahankan pelanggannya dalam jangka panjang, bahkan jika mungkin untuk selamanya, penelitian ini ingin menguji faktor-faktor yang mempengaruhi loyalitas pelanggan. misalnya perusahaan dapat mempelajari karakteristik konsumen, mempelajari keinginan dan kebutuhan konsumen, dan pelayanan terhadap konsumen. Strategi-strategi tersebut dapat diterapkan dalam suatu perusahaan agar dapat menarik minat konsumen untuk membeli produk. Fokus penelitian dalam penulisan skripsi ini adalah (1) Bagaimana startegi yang dilakukan dalam mempertahankan loyalitas pelanggan melalui kualitas produk dan pemasaran pada pabrik pasir hello cat litter di Desa Sukoreno Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar (2) Bagaimana kekuatan dan kelemahan dalam strategi mempertahanan loyalitas pelanggan melaluikualitas produk dan pemasaran pada pabrik pasir hello cat litter di Desa Sukoreno Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar. Dalam penelitian ini pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kualitatif. Dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara secara mendalam terhadap informan. Sumber data dalam penelitian ini menggunakan data primer dan sekunder. Penelitian ini menggunakan teknik analisis studi lapangan yang mencari aspek-aspek keterkaitan dari manajemen produksi dan analisis faktor internal berupa kekuatan dan kelemahan pada perusahaan Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Strategi mempertahankan loyalitas pelanggan melalui melalui kualitas produk dan pemasaran adalah melakukan perencanaan produksi dengan memperhatikan kualitas dan kuantitas produk, melakukan pengendalian produksi dengan melaksanakan tahapan perencanaan produksi yang sesuai dengan sasaran (segmentasi pasar), dan melakukan pengawasan produksi dengan mempertahankan kualitas dan efisiensi waktu. 2) Faktor internal yang menjadi kekuatan yaitu kepuasan yang baik terhadap pelanggan, memiliki ikatan emosi yang baik sesama konsumen yang lain, pengalaman dengan perusahaan yang baik, kepercayaan yang ditimbulkan antara pelanggan memiliki tingkat kepercayaan yang tinggi, melakukan transaksi memberikan kemudahan. Faktor kelemahannya, kepuasan pelanggan yang masih sedikit tedapat kekurangan, ikatanemosi yang terjalin terkadang masih terjadi kesalah fahaman, kepercayaan yang timbul terkadang kurang baik Kata Kunci : Loyalitas Pelanggan, Kualitas Produk, Menejemen Pemasaran

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 17402163634 M. ZUBAIR ARDIANTO
Date Deposited: 18 Jun 2021 03:16
Last Modified: 18 Jun 2021 03:16
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/19765

Actions (login required)

View Item View Item