PENGARUH MOTIVASI, PENGETAHUAN, PERSEPSI, KEPERCAYAAN, DAN SIKAP TERHADAP MINAT MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM DALAM MENGGUNAKAN MOBILE BANKING BANK SYARIAH

BINTI MUKAROMAH, 12401173124 (2021) PENGARUH MOTIVASI, PENGETAHUAN, PERSEPSI, KEPERCAYAAN, DAN SIKAP TERHADAP MINAT MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM DALAM MENGGUNAKAN MOBILE BANKING BANK SYARIAH. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (993kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (292kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (626kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (279kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (629kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (430kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (319kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Motivasi, Pengetauan, Persepsi, Kepercayaan, dan Sikap Terhadap Minat Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dalam Menggunakan Mobile Banking Bank Syariah”. Ini ditulis oleh Binti Mukaromah, NIM. 12401173124, Jurusan Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Tulungagung, Dibimbing oleh Dr. Hj. Nur Aini Latifah, S.E, M.M. Penelitian ini dilatar belakangi oleh berkembangnya industri perbankan yang pesat menuntut untuk memiliki keunggulan yang kompetittif sehingga memunculkan fasilitas teknologi informasi modern yang baik dan maju. Salah satu teknologi informasi pada perbankan syariah yaitu mobile banking yang dapat menarik minat para nasabah untuk digunakan sebagai fasilitas pendukung pada aktivitas lapisan masyarakat. Apabila minat telah muncul pada diri nasabah, maka diharapkan nasabah memutuskan untuk menggunakan layanan mobile banking dalam memanfaatkan layanan mobile banking yang dapat mempermudah nasabah dalam bertransaksi online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi, pengetahuan, persepsi, kepercayaan, dan sikap secara parsial maupun simultan terhadap minat mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dalam menggunakan mobile banking bank syariah. Metode penelitian pada penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dengan sumber data diperoleh dari penyebaran kuesioner secara langsung kepada responden yaitu mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Teknik pengumpulan sampel yang digunakan adalah metode proporsional random sampling, dengan menggunakan sampel sebanyak 94 responden. Analisis data pada penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linier berganda yang diuji dengan uji validitas, uji reabilitas, uji normalitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji hipotesis, dan uji koefisien determinan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel motivasi, pengetahuan, persepsi, kepercayaan, dan sikap berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dalam menggunakan mobile banking bank syariah. Sedangkan secara simultan atau secara bersama-sama variabel motivasi, pengetahuan, persepsi, kepercayaan, dan sikap berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dalam menggunakan mobile banking bank syariah. Kata kunci: Motivasi, Pengetahuan, Persepsi, Kepercayan, Sikap, Minat Menggunakan Mobile Banking Bank Syariah.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: S1 12401173124 Binti Mukaromah
Date Deposited: 21 Jun 2021 02:43
Last Modified: 21 Jun 2021 02:43
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/19773

Actions (login required)

View Item View Item