YUDHA HADI PRAMONO, 12402173277 (2021) PENGARUH CITA RASA, KEMASAN, HARGA DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Studi Kasus Pada Konsumen KUSUMA COOKIES Beji, Boyolangu, Tulungagung). [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (773kB) |
||
Text
ABSTRAK.pdf Download (91kB) |
||
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (116kB) |
||
|
Text
BAB I.pdf Download (310kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (306kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (222kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (292kB) | Preview |
|
Text
BAB V.pdf Download (235kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Download (42kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (188kB) |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Cita Rasa, Kemasan, Harga dan Inovasi Produk Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus Pada Konsumen Kusuma Cookies Beji, Boyolangu, Tulungagung)” yang ditulis oleh Yudha Hadi Pramono, NIM. 12402173277, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Ekonomi Syariah, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung. Pembimbing Ahmad Syaichoni, M.Sy. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh persaingan dunia usaha haruslah mampu berupaya untuk mencapai tujuan dengan menciptakan dan mempertahankan konsumen yang berorientasi mengarah pada kepuasan konsumen. Kepuasan konsumen dipengaruhi oleh beberapa faktor-faktor seperti cita rasa, kemasan, harga, inovasi produk, kualitas produk, kualitas pelayanan, biaya, emosional, kemudahan, pengalaman pribadi, pengalaman orang lain, strategi pemasaran dan promosi. Adapun indikator yang digunakan dalam penelitian ini adalah cita rasa, kemasan, harga dan inovasi produk yang diukur dengan kepuasan konsumen. Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk menguji pengaruh dari cita rasa terhadap kepuasan konsumen Kusuma Cookies Beji, Boyolangu, Tulungagung. (2) Untuk menguji pengaruh dari kemasan terhadap kepuasan konsumen Kusuma Cookies Beji, Boyolangu, Tulungagung. (3) Untuk menguji pengaruh dari harga terhadap kepuasan konsumen Kusuma Cookies Beji, Boyolangu, Tulungagung. (4) Untuk menguji pengaruh dari inovasi produk terhadap kepuasan konsumen Kusuma Cookies Beji, Boyolangu, Tulungagung. (5) Untuk menguji pengaruh cita rasa, kemasan, harga dan inovasi produk terhadap kepuasan konsumen Kusuma Cookies Beji, Boyolangu, Tulungagung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, jenis penelitian yang digunakan adalah asosiatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampling jenuh. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Teknik pengumpulan data menggunakan angket yang disebar kepada 100 orang konsumen Kusuma Cookies. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik (normalitas, multikolinearitas dan heteroskedastisitas), uji regresi linier berganda, uji hipotesis dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Cita Rasa berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen Kusuma Cookies Beji, Boyolangu, Tulungagung. (2) Kemasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen Kusuma Cookies Beji, Boyolangu, Tulungagung. (3) Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen Kusuma Cookies Beji, Boyolangu, Tulungagung. (4) Inovasi Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen Kusuma Cookies Beji, Boyolangu, Tulungagung. (5) Cita Rasa, Kemasan, Harga dan Inovasi Produk bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen Kusuma Cookies Beji, Boyolangu, Tulungagung. Kata Kunci: Cita Rasa, Kemasan, Harga, Inovasi Produk dan Kepuasan Konsumen
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bisnis Islam Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | S1 12205173107 NURUL DWI FATMAWATI |
Date Deposited: | 18 Aug 2021 03:06 |
Last Modified: | 18 Aug 2021 03:06 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/20995 |
Actions (login required)
View Item |