Pengaruh Mutu Pelayanan Dan Pemasaran Terhadap Kepuasan Nasabah Bank Syariah Mandiri KCP Trenggalek

Huda, Qomarul (2014) Pengaruh Mutu Pelayanan Dan Pemasaran Terhadap Kepuasan Nasabah Bank Syariah Mandiri KCP Trenggalek. [ Skripsi ]

[img] Text
BAB I.docx

Download (53kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (73kB)
[img] Text
BAB III.docx

Download (39kB)
[img] Text
BAB IV.doc

Download (300kB)
[img] Text
BAB V.docx

Download (22kB)
[img] Text
cover depan.docx

Download (389kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (18kB)
Official URL: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/

Abstract

Penelitian dalam skrispsi ini dilatarbelakangi oleh meningkatnya persaingan antar lembaga keuangan syariah yang menjadikan bisnis perbankan syariah mencari cara untuk mendiferensiasikan diri terhadap pesaingnya. Berbagai upaya dilakukan oleh sektor perbankan syariah dalam memenuhi kebutuhan nasabahnya dan tujuan perusahaan sendiri untuk memberikan rasa puas pada setiap nasabah. Kepuasan nasabah dapat diukur dari kinerja perbankan sendiri dalam melayani setiap nasabah dengan baik dan profesional serta strategi pemasaran yang tepat kepada calon nasabah terkait produk, harga, promosi dan sebagainya.Tujuan Penelitian ini adalah untuk menjelaskan pengaruh mutu pelayanan dan mutu pemasaran terhadap kepuasan nasabah pada Bank Syariah Mandiri KCP trenggalek. Rumusan masalah dari penelitian ini adalah (1) Bagaimanakah mutu pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah pada Bank Syariah Mandiri KCP Trenggalek? (2) Bagaimanakah pemasaran berpengaruh terhadap kepuasan nasabah pada Bank Syariah Mandiri KCP Trenggalek? (3) Diantara mutu pelayanan dan pemasaran, faktor manakh yang paling berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah pada Bank Syariah Mandiri KCP Trenggalek? Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari angket yang disebarkan kepada nasabah Bank Syariah Mandiri KCP Trenggalek. Pada penelitian ini mengunakan metode analisis, uji validitas dan reliabilitas, uji normalitas data, uji regresi berganda, dan uji hipotesis. Dari hasil analisis regresi berganda dapat disimpulkan bahwa,(1) Variabel Mutu pelayanan berpengaruh signifikan terhadap variabel Kepuasan Nasabah diketahui bahwa koefisien β Mutu Pelayanan bernilai positif sebesar 9,808, (2) Variabel pemasaran berpengaruh signifikan terhadap variabel Kepuasan Nasabah diketahui bahwa koefisien β Mutu pemasaran bernilai negatif sebesar-11,006 dan (3) Secara bersama-sama dengan tingkat signifikansi 5% menunjukkan variabel Mutu Pelayanan dan Pemasaran berpengaruh secara signifikan terhadap variabel Kepuasan Nasabah Bank Syariah Mandiri KCP Trenggalek. Kata Kunci : Mutu Pelayanan, Pemasaran dan Kepuasan Nasabah

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Endang Rifngati S.Sos
Date Deposited: 01 Dec 2014 07:48
Last Modified: 01 Dec 2014 07:48
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/211

Actions (login required)

View Item View Item