PENGARUH CITRA PERUSAHAAN, KUALITAS PELAYANAN DAN PENGETAHUAN PRODUK BANK TERHADAP MINAT MENABUNG NASABAH DI PT BANK SYARIAH INDONESIA TBK KCP TULUNGAGUNG SUDIRMAN

TIKA AJI NURNASARI, 12401173187 (2021) PENGARUH CITRA PERUSAHAAN, KUALITAS PELAYANAN DAN PENGETAHUAN PRODUK BANK TERHADAP MINAT MENABUNG NASABAH DI PT BANK SYARIAH INDONESIA TBK KCP TULUNGAGUNG SUDIRMAN. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (6MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi “Pengaruh Citra Perusahaan, Kualitas Pelayanan dan Pengetahuan Produk Bank terhadap Minat Menabung Nasabah di PT Bank Syariah Indonrsia Tbk. KCP Tulungagung Sudirman” ini ditulis oleh Tika Aji Nurnasari, NIM. 12401173187, pembimbing Prof. Dr. Iffatin Nur, M.Ag. Penelitian skripsi ini dilatar belakangi dengan perbincangan masalah ekonomi yang terjadi di negara Indonesia, meskipun termasuk negara berkembang diharapkan lebih mengoptimalkan kegiatan perekonomian agar dapat membantu masyarakat yang penghasilannya dibahwah rata- rata. Karenanya pemerintah harus berusaha mengatasi hal tersebut agar rakyat bisa setara dengan negara- negara maju lainnya. Salah satu cara yang dapat membantu yaitu dengan adanya Bank Syariah Indonesia yang dapat menyalurkan dan menghimpun dana atau jasa dari pihak bank itu sendiri, dengan itu masyarakat bisa bekerja sama membangun sebuah usaha dengan menerapkan sistem bagi hasil. Hal ini akan menuntut kinerja dalam perbankan syariah agar meningkatkan citra perusahaan, kualitas pelayanan dan pengetahuan produk bank agar menarik minat pada nasabah penabung. Apabila minat nasabah penabung tinggi berdampak besar pula dana yang diperoleh, dengan itu bank syariah akan lebih mudah untuk memutar dana yang akan disalurkan pada nasabah itu sendiri. Penelitian yang dilakukan untuk menganalisis citra perusahaan, kualitas pelayanan dan pengetahuan produk bank secara parsial maupun simultan terhadap minat menabung nasabah di PT BSI Tbk. KCP Tulungagung Sudirman. Metode yang digunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel dengan purposive sampling, data primer penyebaran kepada 100 nasabah penabung. Menggunakan uji keabsahan data, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji hipotis dan uji determinasi. Hasil penelitian bahwa melalui uji-t, variabel citra perusahaan tidak berpengaruh signifikan dengan perolehan nilai t-hitung < t-tabel sebesar (1,646< 1,984) dan nilai signifikan lebih besar dari α sebesar (0,103 > 0,05), variabel kualitas pelayanan tidak berpengaruh signifikan terhadap minat menabung dengan perolehan nilai t-hitung < t-tabel sebesar (0,686< 1,984) dan nilai signifikan lebih besar dari α sebesar (0,495 > 0,05) dan mengenai variabel pengetahuan produk bank berpengaruh positif terhadap minat menabung dengan perolehan nilai thitung lebih besar dari t-tabel sebesar (3,351>1,984) dan nilai signifikan lebih kecil dari nilai α sebesar (0,000 < 0,05). Tetapi perhitungan dengan uji f simultan dari ketiga variabel tersebut berpengaruh positif terhadap minat menabung nasabah dapat dilihat perolehan nilai f hitung lebih besar dengan f tabel (10,535 > 3,94) . Kata Kunci: Citra Perusahaan, Kualitas Pelayanan Pengetahuan Produk Bank dan Minat Menabung.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Ekonomi > Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: S1 12401173187 TIKA AJI NURNASARI
Date Deposited: 31 Aug 2021 05:31
Last Modified: 31 Aug 2021 05:31
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/21492

Actions (login required)

View Item View Item