ANALISIS KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIS SISWA KELAS XI MIPA 3 SMAN 1 CAMPURDARAT TULUNGAGUNG PADA MATERI TRIGONOMETRI

AZZILA MIFTAQUL ULFI, 12204173155 (2021) ANALISIS KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIS SISWA KELAS XI MIPA 3 SMAN 1 CAMPURDARAT TULUNGAGUNG PADA MATERI TRIGONOMETRI. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (352kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (326kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (369kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (356kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (373kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (886kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (296kB) | Preview
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (129kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (261kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Analisis Kemampuan Literasi Matematis Siswa Kelas XI MIPA 3 SMAN 1 Campurdarat Tulungagung pada Materi Trigonometri” ini ditulis oleh Azzila Miftaqul Ulfi, NIM 12204173155, pembimbing: Samsul Bakri, S.Pd.I., M.Pd. Kata Kunci: kemampuan literasi matematis, e-learning Latar belakang penelitian dalam skripsi ini adalah kemampuan literasi matematis siswa Indonesia masih rendah berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh PISA. Literasi matematis adalah kemampuan individu untuk merumuskan, menerapkan, memecahkan, dan menafsirkan matematika dalam berbagai konteks dengan menggunakan konsep, prinsip, prosedur, dan fakta untuk mendeskripsikan hingga memprediksi suatu fenomena. Ada 6 tingkatan level yang perlu dimiliki siswa dalam ketercapaian kemampuan literasi matematis. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan literasi matematis siswa melalui e-learning pada materi trigonometri Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian dengan pendekatan kualitatif, jenis penelitian studi kasus. Adapun teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes dan wawancara. Tes dan wawancara yang dilakukan untuk mengetahui kemampuan literasi matematis siswa. Dalam penelitian ini kelas XI MIPA 3 sebagai subjek penelitian untuk melakukan tes kemampuan literasi matematis. Dipilih 5 subjek yang memperoleh skor tertinggi dari hasil tes kemampuan literasi matematis siswa untuk melakukan wawancara hasil pekerjaan tes mereka. Hasil temuan berdasarkan analisis data menunjukkan bahwa kemampuan literasi matematis siswa kelas XI MIPA 3 di SMAN 1 Campurdarat Tulungagung melalui e-learning pada materi trigonometri tergolong masih kurang sekali dimana berada pada level dibawah 1. Dari 32 siswa kelas XI MIPA 3, hanya ada satu siswa yang memperoleh skor tertinggi mampu mencapai level 6, empat siswa lainnya yang memperoleh skor tertinggi masih mencapai level 2 dan level 4, selain itu masih berada pada level di bawah 1.

Item Type: Skripsi
Subjects: Bahasa Dan Sastra > Literasi
Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: 12204173155 AZZILA MIFTAQUL ULFI
Date Deposited: 06 Sep 2021 02:19
Last Modified: 12 Nov 2021 04:28
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/21774

Actions (login required)

View Item View Item