PENGARUH MINAT BELI ULANG, POPULARITAS MEREK, KEPERCAYAAN, DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JASA PENGIRIMAN (Studi Pada Pengguna Jasa J&T Express di Blitar)

AYU KHOFIFATUL MAHMUDAH, 12402173155 (2021) PENGARUH MINAT BELI ULANG, POPULARITAS MEREK, KEPERCAYAAN, DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JASA PENGIRIMAN (Studi Pada Pengguna Jasa J&T Express di Blitar). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (381kB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (615kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (195kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (598kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (697kB)
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (501kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (666kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (346kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (190kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (15kB)

Abstract

Skripsi berjudul “Pengaruh Minat Beli Ulang, Popularitas Merek, Kepercayaan, dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Jasa Pengiriman (Studi Pada Pengguna Jasa J&T Express di Blitar)” ini ditulis oleh Ayu Khofifatul Mahmudah, NIM. 12402173155, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Ekonomi Syariah, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung, Dibimbing oleh Dr. Hj. Nur Aini Latifah, S.E., M.M. Latar belakang penulisan skripsi ini didasari oleh perkembangan aktivitas ekonomi dan kegiatan e-commerce yang membuat jasa pengiriman semakin banyak dan bervariasi. Karena perkembangan kegiatan ekonomi dan kebutuhan masyarakat meningkat. Setiap usaha jasa pengiriman tampaknya perlu menganalisa berbagai faktor yang dapat mempengaruhi konsumen dalam melakukan keputusan pembelian, sehingga hasil dan strategi pemasaran yang mereka implementasikan sesui target yang sudah ditentukan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji (1) pengaruh minat beli ulang terhadap keputusan pembelian; (2) pengaruh popularitas merek terhadap keputusan pembelian; (3) pengaruh kepercayaan terhadap keputusan pembelian; (4) pengaruh lokasi terhadap keputusan pembelian; (5) pengaruh minat beli ulang, popularitas merek, kepercayaan, dan lokasi secara simultan terhadap keputusan pembelian Sampel penelitian ini terdiri dari 100 responden konsumen jasa pengiriman J&T Express Blitar yang merupakan populasi-nya. Pendekatan yang diterapkan adalah kuantitatif asosiatif, dimana penentuan sampel-nya adalah Probability sampling berjenis Simple Random Sampling dengan memakai data primer hasil pengisian kuesioner yang dilakukan responden. Diuji menggunakan SPSS 23. Analisis yang diterapkan dalam penelitian ini diantaranya yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, uji t, uji F, dan uji koefisien determinasi. Menurut hasil pengujian, diketahui bahwa (1) secara parsial minat beli ulang berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian; (2) secara parsial popularitas merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian; (3) secara parsial kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian; (4) secara parsial lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian; (5) secara simultan minat beli ulang, popularitas merek, kepercayaan, dan lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. R Square yang bernilai 0,506 (50,6%) menunjukkan besaran pengaruh yang dapat diberikan keempat variabel bebas tersebut. Kata Kunci : Kepercayaan, Keputusan Pembelian, Lokasi, Minat Beli Ulang, Popularitas Merek.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 12402173155 AYU KHOFIFATUL MAHMUDAH
Date Deposited: 08 Sep 2021 03:47
Last Modified: 08 Sep 2021 03:47
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/21884

Actions (login required)

View Item View Item