PENGARUH MINAT BELAJAR DARING TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS VII DI MTSN 4 BLITAR

SONNA SASMITHA DEWANTY, 12204173259 (2021) PENGARUH MINAT BELAJAR DARING TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS VII DI MTSN 4 BLITAR. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (317kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (116kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (357kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (217kB)
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (372kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (318kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (90kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (169kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Minat Belajar Daring terhadap Prestasi Belajar Matematika Peserta Didik Kelas VII di MTsN 4 Blitar” ini ditulis oleh Sonna Sasmitha Dewanty, NIM. 12204173259, Jurusan Tadris Matematika, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Tulungagung, dibimbing oleh Dr. Syaiful Hadi, M. Pd. Kata Kunci : Pembelajaran Daring, Minat Belajar, Prestasi Belajar Pembelajaran daring masih terkesan asing untuk peserta didik karena belum terbiasanya pembelajaran tanpa tatap muka, selain itu terdapat kesulitan seperti sarana dan prasarana yang belum memadai, komunikasi yang terhambat, jaringan internet, biaya dan lain sebagainya. Selain itu untuk menunjang pembelajaran agar sesuai dengan tujuan hendaknya juga diperhatikan komponen-komponen pembelajaran dan faktor dari peserta didik harusnya diperhatikan seperti minat dalam belajar. Minat belajar sangatlah besar peranannya dalam prestasi belajar, karena kegiatan belajar yang didasari dengan penuh minat akan lebih mendorong peserta didik belajar lebih baik sehingga akan meningkatkan prestasi belajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh minat belajar daring terhadap prestasi belajar matematika peserta didik kelas VII di MTsN 4 Blitar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian non eksperimen yaitu asosiatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan sampel kelas VII E sebanyak 38 peserta didik. Teknik pengambilan data yaitu dengan menggunakan angket dan dokumentasi serta analisisnya menggunakan uji regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh minat belajar daring terhadap prestasi belajar matematika peserta didik kelas VII di MTsN 4 Blitar dengan nilai koefisien determinasi sebesar 79,1%, sedangkan pengaruh variabel minat belajar daring terhadap variabel prestasi belajar tergolong kuat dengan perolehan nilai koefisien korelasi sebesar 0,890.

Item Type: Skripsi
Subjects: Matematika
Pendidikan > Pendidikan Menengah Pertama
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: Sonna Sasmitha Dewanty
Date Deposited: 13 Sep 2021 01:10
Last Modified: 13 Sep 2021 01:10
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/22007

Actions (login required)

View Item View Item