PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, CITRA MEREK, DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN ANGGOTA MEMILIH PRODUK TABUNGAN DI KOPONTREN AL-BARKAH DAN BMT ISTIQOMAH TULUNGAGUNG

LIA NURDIANA, 12401173515 (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, CITRA MEREK, DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN ANGGOTA MEMILIH PRODUK TABUNGAN DI KOPONTREN AL-BARKAH DAN BMT ISTIQOMAH TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (491kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (290kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (90kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf

Download (351kB)
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (457kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (364kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (737kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (228kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (111kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Kualitas Pelayanan, Citra Merek dan Lokasi Terhadap Keputusan Anggota Memilih Produk Tabungan di Kopontren Al-Barkah dan BMT Istiqomah Tulungagung” ini ditulis oleh Lia Nurdiana, NIM. 12401173515, pembimbing Nadia Roosmalita Sari, S.Pd., M.Kom. Penelitian ini dilatarbelakangi bisnis perbankan yang semakin pesat, baik dari lembaga keuangan bank maupun non bank. Sama halnya dengan lembaga keuangan mikro syariah yang semakin pesat kemajuannya. Keberhasilan atau kemajuan dalam operasional suatu lembaga keuangan mikro syariah, tidak lepas dari ketertarikan pada nasabah dalam mengambil keputusan untuk memilih jenis produk yang sesuai dengan kebutuhan. Karena untuk dapat bersaing, lembaga harus meningkatkan kualitas pelayanan, citra merek yang baik dan strategi lokasi agar dapat menarik hati konsumen. Rumusan masalah dalam penelitian adalah : (1) Apakah ada pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan terhadap keputusan anggota memilih produk tabungan di Kopontren Al-Barkah dan BMT Istiqomah Tulungagung?, (2) Apakah ada pengaruh yang signifikan antara citra merek terhadap keputusan anggota memilih produk tabungan di Kopontren Al-Barkah dan BMT Istiqomah Tulungagung?, (3) Apakah ada pengaruh yang signifikan antara lokasi terhadap keputusan anggota memilih produk tabungan di Kopontren Al-Barkah dan BMT Istiqomah Tulungagung?, (4) Apakah ada pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan, citra merek, dan lokasi terhadap keputusan anggota memilih produk tabungan di Kopontren Al-Barkah dan BMT Istiqomah Tulungagung?. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian Asosiatif. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu 82 responden pada Kopontren Al-Barkah dan 98 responden pada BMT Istiqomah Tulungagung. Analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji koefisiensi determinasi (R 2 ), serta uji hipotesis (uji T dan uji f). Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan anggota memilih produk tabungan, citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan anggota memilih produk tabungan, lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan anggota memilih produk tabungan. Secara simultan kualitas pelayanan, citra merek dan lokasi bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan anggota memilih produk tabungan Kopontren Al-Barkah dan BMT Istiqomah Tulungagung. Kata Kunci : Kualitas pelayanan, Citra merek, Lokasi dan Keputusan Menabung.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Perbankan Syariah
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: S1 12401173515 LIA NURDIANA
Date Deposited: 13 Sep 2021 01:42
Last Modified: 13 Sep 2021 01:42
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/22049

Actions (login required)

View Item View Item