PERSEPSI SISWA TERHADAP PEMBELAJARAN TEKS CERITA FANTASI BERBASIS GOOGLE CLASSROOM PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 3 SRENGAT BLITAR

ARY MASITHOH KARIMAH, 12210173134 (2021) PERSEPSI SISWA TERHADAP PEMBELAJARAN TEKS CERITA FANTASI BERBASIS GOOGLE CLASSROOM PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 3 SRENGAT BLITAR. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (343kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (197kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (235kB)
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (420kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (551kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (270kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (18kB) | Preview
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (11kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (20kB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Persepsi Siswa Terhadap Pembelajaran Teks Cerita Fantasi Berbasis google Classroom pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 3 Srengat Blitar” ini ditulis oleh Ary Masithoh Karimah, NIM. 12210173134. Jurusan Tadris Bahasa Indonesia, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung, yang dibimbing oleh Ibu Muyassaroh, S.S., M.Pd. Kata Kunci: persepsi, siswa, pembelajaran, teks cerita fantasi, google classroom Persepsi merupakan proses seseorang untuk mengetahui beberapa hal melalui pancaindranya. Persepsi siswa yang negatif terhadap pembelajaran bahasa Indonesia dapat terjadi karena siswa meremehkan saat pembelajaran, guru kurang menyampaikan materi secara maksimal, siswa merasa bosan terhadap pembelajaran daring, dll. Pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini mengakibatkan pembelajaran berlangsung secara daring. Kesulitan yang terjadi saat pembelajaran daring pasti dirasakan oleh guru dan siswa. Untuk menangani kesulitan tersebut, perlu adanya persepsi siswa guna menggambarkan hal-hal yang dirasakan oleh siswa selama pembelajaran daring berbasis google classroom khususnya pada materi teks cerita fantasi. Rumusan masalah dalam penulisan skripsi ini adalah bagaimanakah persepsi siswa terhadap pembelajaran teks cerita fantasi berbasis google classroom pada siswa kelas VII SMP Negeri 3 Srengat Blitar? Adapun tujuan penelitian ini untuk mengetahui persepsi siswa terhadap pembelajaran teks cerita fantasi berbasis google classroom pada siswa kelas VII SMP Negeri 3 Srengat Blitar. Masalah terfokus pada persepsi siswa terhadap pembelajaran teks cerita fantasi melalui google classroom. Jenis penelitian yang digunakan dalam skripsi ini adalah deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan berupa survei. Teknik untuk mengumpulkan data menggunakan dokumentasi dan angket. Dalam menganalisis data menggunakan teknik statistik deksriptif persentase. Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 3 Srengat Blitar. Seluruh siswa kelas VII berjumlah 188 siswa dan yang diambil sebagai sampel sebanyak 26 siswa. Penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan simple random sampling karena populasi bersifat homogen. Hasil penelitian dalam skripsi ini menunjukkan bahwa persepsi siswa terhadap pembelajaran teks cerita fantasi berbasis google classroom siswa kelas VII SMP Negeri 3 Srengat Blitar dengan jumlah sampel 26 siswa yang diteliti, sebanyak 3 siswa memiliki persepsi sangat positif dengan persentase 11,4%, 3 siswa memiliki persepsi positif dengan persentase 11,4%, 10 siswa memiliki persepsi sedang dengan persentase 38,3%, 10 siswa memiliki persepsi negatif dengan persentase 38,3%, dan 0 siswa memiliki persepsi sangat negatif dengan persentase 0%. Sesuai dengan hasil penelitian yang ada dapat disimpulkan bahwa persepsi siswa kelas VII di SMP Negeri 3 Srengat Blitar terhadap pembelajaran teks cerita fantasi berbasis google classroom termasuk dalam persepsi negatif.

Item Type: Skripsi
Subjects: Bahasa Dan Sastra > Bahasa Indonesia
Pendidikan > Pendidikan Menengah Pertama
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Bahasa Indonesia
Depositing User: 12210173134 Ary Masithoh Karimah
Date Deposited: 15 Sep 2021 03:42
Last Modified: 15 Sep 2021 03:42
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/22199

Actions (login required)

View Item View Item