TITIK KUSNUL AYSYAH, 12402173349 (2021) STRATEGI PEMASARAN BUDIDAYA IKAN MAS KOKI DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN BISNIS MENURUT PERSPEKTIF ETIKA BISNIS ISLAM DI DESA REJOAGUNG KECAMATAN KEDUNGWARU KABUPATEN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (628kB) |
||
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (180kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (134kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (254kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (437kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (649kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (145kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (208kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Strategi Pemasaran Budidaya Ikan Mas Koki Dalam Menghadapi Persaingan Bisnis Menurut Perspektif Etika Bisnis Islam Di Desa Rejoagung Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung” yang ditulis oleh Titik Kusnul Aysyah, NIM. 12402173349, Dosen Pembimbing Nurul Fitri Ismayanti, M.E.I Penelitian ini di latar belakangi karena strategi pemasaran merupakan penentu langkah dan trik dalam menjalankan bisnis agar mencapai tujuan yang diharapkan. Menerapkan strategi untuk memaksimalkan keunggulan produk dengan memakai peluang yang tersedia, mengurangi ancaman dan kelemahan disaat menjalankan bisnis. Sehingga peneliti bertujuan untuk mengkaji strategi pemasaran budidaya ikan mas koki di desa Rejoagung Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung menurut perspektif etika bisnis islam. Rumusan masalah dalam penelitian ini meliputi: (1) bagaimana strategi pemasaran budidaya ikan Mas Koki di Desa Rejoagung, (2) bagaimana strategi pemasaran budidaya ikan Mas Koki di Desa Rejoagung menurut perspektif etika bisnis islam. Metode penelitian yang digunakan dengan menggunakan jenis penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan kualitatif. Data yang diperoleh bertujuan untuk memberikan informasi gambaran tentang permasalahan di lapangan dengan pengumpulan data menggunakan teknik wawancara dan observasi. Berdasarkan hasil penelitian, Strategi pemasaran budidaya ikan mas koki di desa Rejoagung dalam kegiatan bisnis yang dilakukan supplier-supplier menggunakan analisis strategi pemasaran 4P (Produk, harga, distribusi, Promosi) untuk memenuhi kebutuhan konsumen dan juga menjaga keberlangsungan bisnis. Produk yang dijual dari desa Rejoagung ini adalah berbagai jenis ikan hias dengan berbagai macam ukuran, lokasi pengiriman/pasar yang dituju tidak hanya dalam pulau tetapi juga luar pulau, strategi penentuan harga tergantung jenis, ukuran dan body ikan, pengiriman dilakukan dengan menggunakan mobil dan jasa pengiriman, promosi dari setiap supplier menggunakan promosi langsung dan juga promosi melalui media sosial. Strategi pemasaran budidaya ikan Mas Koki di desa Rejoagung dalam menghadapi persaingan bisnis dilihat dari etika bisnis islam para supplier memegang teguh aturan-aturan yang telah di tetapkan allah seperti di Al-qur’an dan As-Sunnah. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Persaingan Bisnis, Etika Bisnis Islam.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bisnis Islam Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | S1 12402173349 Titik Kusnul Aysyah |
Date Deposited: | 20 Sep 2021 03:41 |
Last Modified: | 20 Sep 2021 03:41 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/22223 |
Actions (login required)
View Item |