SRI WAHYUNINGSIH, 12401173526 (2021) ANALISIS FAKTOR FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MENABUNG NASABAH PADA BANK MUAMALAT INDONESIA KANTOR CABANG PEMBANTU BLITAR. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (294kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB VI.pdf Download (1MB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Menabung Nasabah pada Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Pembantu Blitar” ini ditulis oleh Sri Wahyuningsih, NIM. 12401173526, pembimbing Dr. Ali Mauludi, AC, M.A. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya pertumbuhan sektor ekonomi yang tinggi dimana efek dari pertumbuhan ekonomi ini terjadinya persaingan dalam dunia bisnis khususnya bidang perbankan untuk mendapatkan ketertarikan masyarakat. Kualitas pelayanan, lokasi, motivasi merupakan pondasi yang penting bagi kesejahteraan hidup suatu lembaga usaha, begitu juga religiusitas pada bank syariah yang dimana lembaga keuangan ini berdasarkan prinsip-prinsip syariah, dimana secara umum orang Indonesia memilih bank syariah karena untuk melakukan kegiatan transaksi berdasarkan layanan yang baik, lokasi strategis, motivasi kuat dan religiusitas tinggi agar mendapatkan kepuasan dan tentunya menumbuhkan rasa minat nasabah untuk menabung. Penelitian ini bertujuan untuk, 1) menguji pengaruh yang signifikan kualitas pelayanan terhadap minat menabung nasabah, 2) menguji pengaruh yang signifikan lokasi terhadap minat menabung nasabah, 3) menguji pengaruh yang signifikan motivasi terhadap minat menabung nasabah, 4) menguji pengaruh yang signifikan religiusitas terhadap minat menabung nasabah, dan 5) menguji faktor mana yang paling dominan terhadap minat menabung nasabah. Metode yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Teknik pengambilan data primer diperoleh dari pengisisan kuesioner dan pengambilan sampelnya menggunakan metode probabilty sampling, skala yang digunakan adalah skala likert, sedangkan teknik analisis penelitian ini menggunakan uji validitas, uji realibilitas, uji normalitas, uji asumsi klasik, uji regeresi linier berganda, uji T, uji F, dan uji koefisien determinasi. Dari hasil pengujian dinyatakan bahwa secara parsial kualitas pelayanan, lokasi, motivasi dan religiusitas berpengaruh positif secara signifikan terhadap minat menabung nasabah. Sedangkan variabel yang paling dominan terhadap minat menabung nasabah pada Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Pembantu Blitar adalah kualitas pelayanan. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Lokasi, Motivasi, Religiusitas, dan Minat Menabung.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | S1 12401173525 SRI WAHYUNINGSIH |
Date Deposited: | 05 Oct 2021 07:35 |
Last Modified: | 05 Oct 2021 07:35 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/22528 |
Actions (login required)
View Item |