ANALISIS PEMANFAATAN M-COMMERCE DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN (Studi Kasus Pada Toko Imel Boutique)

IKLAS AL MUKMIN, 12402173453 (2021) ANALISIS PEMANFAATAN M-COMMERCE DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN (Studi Kasus Pada Toko Imel Boutique). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Analisis Pemanfaatan M-Commerce Dalam Meningkatkan Minat Beli Konsumen” ini ditulis oleh Iklas Al Mukmin NIM. 12402173453, Pembimbing: Nadia Roosmalita Sari, S.Pd., M.Kom. Pada era globalisasi seperti ini sudah mengalami perkembangan pesat, dan era globalisasi ini bedampak pada berbagai aspek kehidupan, sebagai contoh yaitu pada dunia bisnis. Dunia bisnis pada zaman sekarang sudah sangat canggih, dan memunculkan istilah-istilah baru seperti m-commerce, e-commerce, e-buisness, e- learning, e-banking, dan masih banyak lainya. M-Commerce sudah sangat meluas di Indonesia yaitu ditandai dengan munculnya berbagai aplikasi terbaik yang menggunakan mobile-commerce. Rumusan dalam penelitian ini adalah 1) Bagaimana pemanfaatan m-commerce dalam peningkatan minat beli konsumen?, 2) Bagaimana keunggulan pemnfaatan m-commerce dalam meningkatkan minta beli konsumen?, 3) Bagaimana kendala pemanfaatan m-commerce dalam meningkatkan minat beli konsusmen. Tujuan penelitian ini adalah 1) Menganalisis bagaimana pemanfaatan m-commerce dalam peningkatan minat beli konsumen, 2) Menganalisis keungguan pemanfaatan m-commerce dalam meningkatkan minat beli konsumen dan 3) Menganalisis kendala pemanfaatan m-commerce dalam meningkatkan miant beli konsumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif dengan jenis penelitian kualitatif. Sumber data diperoleh dari hasil pengamatan atau observasi, wawancara. Adapun Objek penelitian ini berada di salah satu toko baju di kecamatan kauman kabupaten Tulungagung yaitu Imel Boutique. Penelitian di fokuskan pemanfaatan, keunggulan dan kendala pada m-commerce. Hasil peneltian ini menunjukkan bahwa 1) M-Commerce ini sangatlah bermanfaat bagi perkembangan Toko Imel Boutique dan juga akan meningkatkan minat beli konsumen, selain memudahkan konsumen juga memudahkan Toko Imel Boutique itu sendiri, 2) Keunggulan penggunaan m-commerce dalam meningkatkan minat beli konsumen yaitu pelaku usaha bisa melakukan promosi di media sosial, 3) Kendala pemanfaatan m-commerce dalam meningkatkan minat beli konsumen ialah kepercayaan calon konsumen. Kata Kunci: M-Commerce, Minat Beli Konsumen

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Belanja Online
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Ekonomi > Toko Online
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: S1 12402173453 IKLAS AL MUKMIN
Date Deposited: 06 Dec 2021 06:05
Last Modified: 06 Dec 2021 06:05
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/23412

Actions (login required)

View Item View Item