FITRIANI, 12401173127 (2021) ANALISIS STRATEGI PENGEMBANGAN PRODUK DALAM MENINGKATKAN DAYA SAING BANK BRI SYARIAH KANTOR KAS KEDIRI TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (5MB) |
||
Text
ABSTRAK.pdf Download (206kB) |
||
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (268kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (553kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (410kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (314kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (640kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (320kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (134kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (206kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Analisis Pengembangan Produk Dalam Meningkatkan Daya Saing Bank BRI Syariah Kantor Kas Kediri Tulungagung” ditulis oleh Fitriani NIM.12401173127, dengan dosen pembimbing Dr. Chusnul Chotimah, M. Ag. Penelitian dalam skripsi ini dilatar belakangi oleh berkembangannya bisnis keuangan yang semakin ketat sehingga persaingan untuk menjadi yang terbaik dan hal tersebut mendorong Bank Syariah untuk mengembangkan produknya dengan memberikan suatu produk yang berkualitas agar dapat memenangkan persaingan. Penelitian dalam skripsi ini bertujuan 1) Mengetahui strategi pengembangan produk dalam meningkatkan daya saing Bank BRI Syariah Kantor Kas Kediri Tulungagung, 2) Kendala Yang dihadapi Bank BRI Syariah Kantor Kas Kediri Tulungagung Dalam Strategi Pengembangan Produk, 3) Upaya Bank BRI Syariah Kantor Kas Kediri Tulungagung Dalam Mengatasi Hambatan Yang Dihadapi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif.Sumber data yang digunakan peneliti yaitu primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumnetasi Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Penerapan strategi pengembangan produk dalam meningkatkan daya saing Bank BRI Syariah Kantor Kas Kediri Tulungagung adalah berbasis produk dan kualitas. Pengembangan produk dilakukan dengan modifikasi dan menambah fitur produk bedasarkan tuturan dan kebutuhan nasabah sekaligus untuk menakikkan daya saing. Adapaun pengembangan produk dilaukan melaui beberapa tahap yaitu tahap pengumpulan gagasan, penyaringan, pengujian dan pengembangan konsep, analisis usaha, pengembangan produk, pengujian dan pemasaran produk dan yang terakhir komersialisasi. 2) Kendala yang dihadapi Bank BRI Syariah Kantor Kas Kediri Tulungagung tersebut diantaranya adalah kurangnya kesadaran masyarakat terkait transaksi syariah, karena minimnya informasi terkait bank syariah sehingga masyarakat menganggap bank semua itu sama saja. Dan kendala lain adalah kekurangan ide dalam strategi pengembangan produk ide merupakan yang penting agar perusahaan dapat menciptakan produk yang lebih baik dari produk pesaing. 3) Upaya yang dilakukan oleh oleh Bank BRI Syariah Kantor Kas Kediri Tulungagung Dalam Mengatasi Kendala Yang Dihadapi yaitu dengan mengedukasi dan bersosialisasi kepada masyarakat untuk memberikan informasi terkait perbankan syariah, produk dan manfaat menggunakanya. Selain berusaha menciptakan suatu produk yang memiliki ciri khas atau pembedaan produk dengan memiliki kualitas yang lebih baik dengan produk sejenis dari produk pesaing. Kata Kunci : Strategi Pengembangan Produk, Daya Saing
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 12401173127 FITRIANI |
Date Deposited: | 13 Dec 2021 02:56 |
Last Modified: | 13 Dec 2021 02:56 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/23500 |
Actions (login required)
View Item |