PENGARUH PENGETAHUAN PRODUK, RELIGIUSITAS, DAN GAYA HIDUP ISLAMI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK HALAL (Studi Kasus pada Mahasiswi IAIN Tulungagung)

FARICHA LITA NABBILA, 12402173607 (2021) PENGARUH PENGETAHUAN PRODUK, RELIGIUSITAS, DAN GAYA HIDUP ISLAMI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK HALAL (Studi Kasus pada Mahasiswi IAIN Tulungagung). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (58kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (101kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (230kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (260kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (193kB)
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (556kB) | Preview
[img] Text
BAB V.pdf

Download (39kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (8kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (102kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Pengetahuan Produk, Religiusitas, dan Gaya Hidup Islami terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Halal (Studi kasus pada Mahasiswi IAIN Tulungagung).” yang ditulis oleh Faricha Lita Nabbila, Nim. 12402173607. Pembimbing Dr. Muniri, M.Pd. Semakin pesatnya persaingan dalam dunia perdagangan maka tidak heran banyak sekali perusahaan yang menghalalkan segala cara untuk memenangkan persaingan bisnis. Beberapa bahan yang merupakan titik krisis kehalalan kosmetik yang sangat membahayakan bagi kesehatan dan keselamatan konsumen mulai beredar. Meningkatnya konsumsi masyarakat terhadap produk kosmetik akan memiliki dampak negatif jika tidak diimbangi dengan pengetahuan produk yang tepat, meningkatnya nilai-nilai religiusitas, dan penerapan gaya hidup islami yang dapat membantu konsumen dalam pemilihan kosmetik halal. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: (1) Apakah pengetahuan produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian kosmetik halal, (2) Apakah religiusitas berpengaruh terhadap keputusan pembelian kosmetik halal, (3) gaya hidup islami berpengaruh terhadap keputusan pembelian kosmetik halal, (4) Apakah pengetahuan produk, religiusitas, dan gaya hidup islami berperngaruh terhadap keputusan pembelian kosmetik halal. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif asosiatif. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Jenis data yang digunakan adalah data primer melalui angket kuesioner yang disebarkan kepada mahasiswi S1 IAIN Tulungagung. Hasil penelitian ini menunjukkan: (1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara pengetahuan produk dan keputusan pembelian kosmetik halal (2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara religiusitas terhadap keputusan pembelian kosmetik halal (3) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara gaya hidup islami terhadap keputusan pembelian kosmetik halal (4) Secara simultan menunjukkan hasil bahwa pengetahuan produk, religiusitas, dan gaya hidup islami berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian kosmetik halal. Kata Kunci : Pengetahuan produk, Religiusitas, Gaya Hidup Islami dan Keputusan Pembelian

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 12402173607 FARICHA LITA NABBILA
Date Deposited: 15 Dec 2021 05:27
Last Modified: 15 Dec 2021 05:27
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/23549

Actions (login required)

View Item View Item