MANAJEMEN PEMASARAN PENDIDIKAN DI ERA COVID-19: STRATEGI PENINGKATAN KUANTITAS PESERTA DIDIK BARU Di MA NU MOJOSARI NGANJUK

M. SAKIR MUSTHOFA, 17207163051 (2021) MANAJEMEN PEMASARAN PENDIDIKAN DI ERA COVID-19: STRATEGI PENINGKATAN KUANTITAS PESERTA DIDIK BARU Di MA NU MOJOSARI NGANJUK. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (663kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (420kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (292kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (658kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (654kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (496kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (746kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (530kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (276kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK M. Sakir, Musthofa. 2021. Manajemen Pemasaran Pendidikan di Era Covid-19: Strategi Peningkatan Kuantitas Peserta Didik Baru di MA NU Mojosari Nganjuk. Skripsi, Jurusan Manajemen Pendidikan Islam, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. Institut Agama Islam Negeri Tulungagung. Pembimbing Skripsi : Dr. Prim Masrokan Mutohar, M. Pd. Kata Kunci: Manajemen Pemasaran Pendidikan, Peningkatan Kuantitas Peserta Didik Baru Skripsi ini membahas tentang manajemen pemasaran dalam peningkatan kuantitas peserta didik baru yang dilatarbelakangi oleh pemasaran yang dilakukan untuk mengatasi kompetisi antar lembaga pendidikan. Karena suatu pemasaran itu sangat berpengaruh terhadap jumlah peserta didik, dengan manajemen pemasaran yang baik dan tersusun maka jumlah peserta didik akan bertambah. Penelitian ini dimaksudkan untuk menjawab permasalahan: 1) Bagaimana perencanaan pemasaran pendidikan dalam peningkatan kuantitas peserta didik baru pada masa pandemi Covid-19 di MA NU Mojosari? 2) Bagaimana implementasi pemasaran pendidikan dalam peningkatan kuantitas peserta didik baru pada masa pandemi Covid-19 di MA NU Mojosari? 3) Bagaimana evaluasi pemasaran pendidikan dalam peningkatan kuantitas peserta didik baru pada masa pandemi Covid-19 di MA NU Mojosari? Permasalah tersebut dibahas melalui penelitian yang dilaksanakan di MA NU Mojosari yang mana madrasah ini dijadikan sumber informasi data untuk mendapatkan potret, gambaran, jawaban dan hasil dari manajemen pemasaran pendidikan dalam rangka meningkatkan kuantitas peserta didik baru. Dalam hal ini data diperoleh dengan cara wawancara, observasi, dan dokumentasi. Semua data nantinya akan dianalisis deskriptif yaitu dengan menuangkan hasil ke dalam kalimat-kalimat yang disusun sedemikian rupa sehingga dapat menjadi kalimat yang tersusun dengan rapi. Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1) perencanaan pemasaran pendidikan di MA NU Mojosari ini adalah proses penyusunan perencanaan pemasaran pendidikan dilaksanakan oleh pimpinan madrasah. Hal ini dikarenakan agar perencanaan yang dilaksanakan tersusun lebih efektif, 2) implementasi manajemen pemasaran pendidikan di MA NU Mojosari dalam peningkatan kuantitas peserta didik baru dalam hal ini adalah wujud realisasi dari program yang telah dirancang dalam rencana proses pemasaran menggunakan media brosur, pamflet, media sosial seperti facebook, instagram, dan story whatsapp lewat wali murid, lewat teman dan yang paling unggul adalah lewat masyarakat itu sendiri. 3) evaluasi pemasaran pendidikan untuk peningkatan kuantitas peserta didik baru adalah dengan menggunakan berbagai strategi, semua strategi dilaksanakan dengan baik oleh semua pihak sekolah.

Item Type: Skripsi
Subjects: Pandemi
Ekonomi > Pemasaran
Manajemen > Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: 17207163051 M. Sakir Musthofa
Date Deposited: 21 Dec 2021 01:07
Last Modified: 21 Dec 2021 01:07
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/23601

Actions (login required)

View Item View Item