PRADANA YOGA CHRIS ADI TRI, 12405173148 (2021) PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL TERHADAP PENINGKATAN JUMLAH PENDAPATAN PADA BISNIS PORTAL BERITA MEDIA ONLINE (Studi Kasus Pada Portal Berita Media Online siswanesia.com). [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (111kB) | Preview |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (59kB) |
||
Text
BAB I.pdf Download (174kB) |
||
|
Text
BAB II.pdf Download (491kB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Download (148kB) |
||
|
Text
BAB IV.pdf Download (719kB) | Preview |
|
Text
BAB V.pdf Download (195kB) |
||
|
Text
BAB VI.pdf Download (50kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (176kB) | Preview |
Abstract
Skripsi dengan judul “Pemanfaatan Media Sosial Terhadap Peningkatan Jumlah Pendapatan Pada Bisnis Portal Berita Media Online (Studi Kasus Pada Portal Berita Media Online Siswanesia.com” ini ditulis oleh Pradana Yoga Chris Adi Tri, NIM 12405173148, pembimbing Lativa Hartiningtyas, M.Pd Penelitian ini dilatar belakangi oleh perkembangan zaman yang menyebabkan semakin banyaknya perusahaan besar yang bergerak dibidang teknologi salah satunya Siswanesia.com. Bisnis portal berita media online Siswanesia.com adalah anak perusahaan dari CV. Indoniaga Technology Corpora. Siswanesia.com bergerak dibidang jurnalistik dan media periklanan, media ini mengangkat konten tentang pendidikan di Indonesia. Konten tersebut dipublikasi di website dan media sosial sebagai alternatif untuk menjangkau pembaca yang lebih luas. Namun penggunaan sosial media ini masih belum bisa diterapkan secara maksimal oleh pihak Siswanesia.com karena Siswanesia.com kurang memahami secara penuh bagaimana strategi pemasaran menggunakan media sosial serta dampak dan manfaat yang ditimbulkan dari kegiatan tersebut. Tujuan penelitian ini adalah sebagai berikut: (1) untuk mendeskripsikan strategi pemasaran menggunakan media sosial yang dilakukan oleh Siswanesia.com (2) untuk mengetahui manfaat strategi pemasaran dengan media sosial terhadap pendapatan Siswanesia.com. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan studi kasus (case study). Sumber data yang diperoleh yaitu data primer dan sekunder. Teknik penumpulan data pada penelitian ini adalah dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian yang telah dilakukan adalah (1) strategi pemasaran dengan sosial media yang dilakukan oleh Siswanesia.com adalah dengan melakukan pemilihan platform media sosial dan mengunggah konten media sosial seperti berita singkat, informasi beasiswa, informasi event. (2) strategi pemasaran yang dilakukan oleh Siswanesia.com belum dapat memberikan manfaat terhadap peningkatan jumlah pendapatan. Kata Kunci: Media sosial, strategi pemasaran, pendapatan
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Manajemen Syariah Media Sosial |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 12405173148 PRADANA YOGA CHRIS ADI TRI |
Date Deposited: | 11 Jan 2022 02:01 |
Last Modified: | 11 Jan 2022 02:01 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/23644 |
Actions (login required)
View Item |