PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL TERHADAP PENINGKATAN JUMLAH PENDAPATAN PADA BISNIS PORTAL BERITA MEDIA ONLINE (Studi Kasus Pada Portal Berita Media Online siswanesia.com)

PRADANA YOGA CHRIS ADI TRI, 12405173148 (2021) PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL TERHADAP PENINGKATAN JUMLAH PENDAPATAN PADA BISNIS PORTAL BERITA MEDIA ONLINE (Studi Kasus Pada Portal Berita Media Online siswanesia.com). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (111kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (59kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (174kB)
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (491kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf

Download (148kB)
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (719kB) | Preview
[img] Text
BAB V.pdf

Download (195kB)
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (176kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Pemanfaatan Media Sosial Terhadap Peningkatan Jumlah Pendapatan Pada Bisnis Portal Berita Media Online (Studi Kasus Pada Portal Berita Media Online Siswanesia.com” ini ditulis oleh Pradana Yoga Chris Adi Tri, NIM 12405173148, pembimbing Lativa Hartiningtyas, M.Pd Penelitian ini dilatar belakangi oleh perkembangan zaman yang menyebabkan semakin banyaknya perusahaan besar yang bergerak dibidang teknologi salah satunya Siswanesia.com. Bisnis portal berita media online Siswanesia.com adalah anak perusahaan dari CV. Indoniaga Technology Corpora. Siswanesia.com bergerak dibidang jurnalistik dan media periklanan, media ini mengangkat konten tentang pendidikan di Indonesia. Konten tersebut dipublikasi di website dan media sosial sebagai alternatif untuk menjangkau pembaca yang lebih luas. Namun penggunaan sosial media ini masih belum bisa diterapkan secara maksimal oleh pihak Siswanesia.com karena Siswanesia.com kurang memahami secara penuh bagaimana strategi pemasaran menggunakan media sosial serta dampak dan manfaat yang ditimbulkan dari kegiatan tersebut. Tujuan penelitian ini adalah sebagai berikut: (1) untuk mendeskripsikan strategi pemasaran menggunakan media sosial yang dilakukan oleh Siswanesia.com (2) untuk mengetahui manfaat strategi pemasaran dengan media sosial terhadap pendapatan Siswanesia.com. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan studi kasus (case study). Sumber data yang diperoleh yaitu data primer dan sekunder. Teknik penumpulan data pada penelitian ini adalah dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian yang telah dilakukan adalah (1) strategi pemasaran dengan sosial media yang dilakukan oleh Siswanesia.com adalah dengan melakukan pemilihan platform media sosial dan mengunggah konten media sosial seperti berita singkat, informasi beasiswa, informasi event. (2) strategi pemasaran yang dilakukan oleh Siswanesia.com belum dapat memberikan manfaat terhadap peningkatan jumlah pendapatan. Kata Kunci: Media sosial, strategi pemasaran, pendapatan

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Manajemen Syariah
Media Sosial
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405173148 PRADANA YOGA CHRIS ADI TRI
Date Deposited: 11 Jan 2022 02:01
Last Modified: 11 Jan 2022 02:01
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/23644

Actions (login required)

View Item View Item