STRATEGI PENGELOLAAN UD. TIRTA MAS AGUNG ABADI DALAM PENINGKATAN KEPUASAN KONSUMEN PADA JUAL BELI IKAN HIAS

MOCHAMAD NUR SALASAH HADI SANTOSO, 12402183358 (2021) STRATEGI PENGELOLAAN UD. TIRTA MAS AGUNG ABADI DALAM PENINGKATAN KEPUASAN KONSUMEN PADA JUAL BELI IKAN HIAS. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (986kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (296kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI .pdf

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (239kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II .pdf

Download (478kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (241kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (254kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (158kB)
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (164kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Strategi Pengelolaan UD. Tirta Mas Agung Abadi Dalam Peningkatan Kepuasan Konsumen Pada Jual Beli Ikan Hias” ini ditulis oleh Mochamad Nur Salasah Hadi Santoso Nim 12402183358 Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, dengan dosen pembimbing: Syamsul Umam, S.H.I., M.H. Tingginya potensi ikan hias yang ada di indonesia dan betapa bagusnya prospek dalam industri ikan hias menjadikan para pelaku industry ikan hias untuk berlomba lomba meraih kepuasan konsumen. Didalam penelitian ini juga mempelajari bagaimana perilaku konsumen dalam pembelian ikan hias dan strategi apa yang diterapkan oleh sebuah industri dalam mendapatkan kepuasan konsumen. Rumusan masalah dalam penulisan skripsi ini adalah (1) Bagaimana Optimalisasi Strategi pengelolaan ikan hias air tawar UD. Tirta Mas Agung Abadi dalam meningkatkan tingkat kepuasan konsumen pada pembelian ikan hias? (2) Apa saja yang menjadi pola perilaku dan kepuasan konsumen dalam pembelian ikan hias pada industri ikan hias air tawar UD. Tirta Mas Agung Abadi? Penelitian ini menggunakan pendekatan Kualitatif dengan jenis penelitian lapangan. Dalam melakukan penelitian, peneliti bertindak sebagai instrumen sekaligus sebagai pencari dan pengumpul data. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi partisipasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan reduksi data, penyajian data dan menarik kesimpulan dari verifikasi. Dan Pengecekan keabsahan data menggunakan triangulasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Strategi pengelolaan terhadap kepuasan konsumen pada industri tirta mas agung abadi yaitu menerapkan strategi Pengelolaan POAC Planing (Perencanaan), Organizing (Pengorganisasian), Actuating (Pengarahan), Controling ( Pengawasan). (2) Pola Perilaku Konsumen dalam Pembelian Ikan Hias Pada Industri Ikan Hias UD. Tirta Mas Agung Abadi adalah Motif perilaku konsumen dalam jual beli ikan hias terbagi menjadi 2 yaitu : Motif konsumen sebagai penghoby dan motif konsumen sebagai pebisnis.dan Perilaku konsumen dalam jual beli ikan hias pada industri ikan hias Tirta Mas Agung Abadi adalah yaitu para konsumen dalam membeli produk disini yaitu dengan memilih kualitas terbaik (estetika ikan hias dan kesehatan ikan) dengan harga yang seminimal mungkin. Pola Perilaku dalam pembelian ikan hias pada UD. Tirta Mas Agung Abadi termasuk ke dalam pola perilaku tahziniat yang artinya dalam perilaku ini konsumen mengerjakan kegiatan muamalat yang bertujuan untuk peningkatan martabat seseorang dihadapan masyarakat dan tuhan Allah SWT Kata kunci: Strategi Pengelolaan ,Perilaku Konsumen, Kepuasan Konsumen

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Jual Beli
Ekonomi > Konsumen
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Mahasiswa 12402183358 Mochamad Nur Salasah Hadi Santoso
Date Deposited: 05 Jan 2022 01:55
Last Modified: 05 Jan 2022 01:55
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/23884

Actions (login required)

View Item View Item