SAIFUL AZIS, 12504194003 (2021) تطبيق تعليم شبكة الدولية كوسيلة تدريس مهارة الك في المدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية 1 بليتار. [ Thesis ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (504kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (715kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Download (1MB) |
||
Text
BAB III.pdf Download (1MB) |
||
Text
BAB IV.pdf Download (1MB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (550kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (561kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Tesis dengan judul “Penerapan E-learning sebagai Media Pembelajaran Keterampilan Menulis di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Blitar” ditulis Saiful Azis, NIM: 12504194003, tahun 2021, Pascasarjana Program Magister, Jurusan Pendidikan Bahasa Arab Institut Agama Islam Negeri Tulungagung, Dosen Pembimbing: Dr. H. Kojin, M.A dan Dr. Susanto, M.Pd Kata Kunci: E-learning, Keterampilan Menulis E-Learning adalah sebuah aplikasi pembelajaran online yang dirancang untuk menunjang proses pembelajaran di sekolah agar lebih terstruktur, menarik dan interaktif. Tesis ini bertujuan untuk mendeskripsikan Penerapan E-learning sebagai Media Pembelajaran Keterampilan Menulis di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Blitar. Fokus penelitian: 1) Bagaimana langkah-langkah penerapan e-lerning sebagai media pembelajaran keterampilan menulis di MTsN 1 Blitar, 2) Apa Permasalahan penerapan e-lerning sebagai media pembelajaran keterampilan menulis di MTsN 1 Blitar dan solusinya, 3)Bagaiamana evaluasi penerapan e-lerning sebagai media pembelajaran keterampilan menulis di MTsN 1 Blitar Pendekatan penelitian: kualitatif dengan desain penelitian diskriptif. Metode pengumpulan data menggunakan observasi partisipan, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Adapun analisis data dalam penelitian kualitatif ini adalah dengan metode induktif. Pemeriksaan data dengan perpanjangan penelitian, triangulasi dan teman sejawat. Hasil penelitian :1) langkah-langkah yang perlu disiapkan menyusun perangkat pembelajaran yang isinya (Silabus), Peta Kompetensi Inti (KI), Kompetensi Inti (KD), dan Rencana Pelaksanaan Pendidikan (RPP). 2) Permasalahan guru: keterbatasan waktu pembelajaran, kompetensi siswa berbeda, rendahnya minat siswa terhadap bahasa arab. Masalah siswa: referensi/internet terbatas, pemahaman materi masih belum ada, kesalahan penulisan. Solusi untuk masalah guru: menerima jika siswa bertanya, menyeimbangkan materi agar tidak terlalu mudah atau terlalu sulit, memotivasi siswa untuk selalu berpartisipasi dalam pembelajaran. Solusi untuk masalah siswa: bertanya kepada guru jika Anda melewatkan materi, jangan malu untuk bertanya, terus berlatih. 3) tes tertulis dan tes esai.
Item Type: | Thesis (UNSPECIFIED) |
---|---|
Subjects: | Bahasa Dan Sastra > Bahasa Arab Pendidikan > Pembelajaran |
Divisions: | Pascasarjana > Thesis > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | S2 12504194003 saiful azis |
Date Deposited: | 07 Jan 2022 08:02 |
Last Modified: | 24 Jan 2022 08:40 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/23951 |
Actions (login required)
View Item |